HETANEWS

Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, MUI Sergei Adakan Dzikir dan Tabligh Akbar di Masjid Al Abrar

Suasana tabligh akbar di Masjid Al Abrar. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Besar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H diharapkan lebih mengedepankan pembinaan dan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta memohon perlindungan agar terhindar dari marabahaya serta perbuatan yang dilarang-Nya.

Hal itu disampaikan Bupati Sergai, Ir. Soekirman saat menghadiri kegiatan di Masjid Al Abrar di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (11/9/2018).

"Melalui Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H ini hendaknya menjadi momentum untuk bertekad dan bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik seperti membiasakan zakat, infaq dan shodaqoh," ucap Soekirman.

Sementara Ketua MUI Sergai, H. Lukman Yahya menyampaikan kiranya Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam ini kiranya dapat meningkatkan semangat berzakat, berinfaq dan bersodaqoh sesuai tema kegiatan. "Mengingatkan bahwa saat ini masyarakat Islam masih sedikit yang melaksanakan zakat, infaq dan shodaqoh tersebut," ungkap Lukman.

Dalam laporannya, Drs. Khoya Bakri Samosir, S.Pd, M.Pd mengatakan, Dzikir dan Tabligh Akbar ini diikuti oleh lebih kurang 400 jamaah yang berasal dari ormas Islam, kelompok pengajian, pengurus DP MUI Sergai, pengurus BAZNAS, Muslimat Al Washliyah NU, Aisiyah Muhammadiyah, serta BKM Masjid Besar se-Sergai.

Penulis: sutrisno. Editor: anto.