HETANEWS

2 ‘Pemain’ Sabu Diamankan Sat Narkoba Polres Simalungun, 1 Pelaku Terpaksa Didor

Kedua tersangka, Apriadi (kiri) dan Albert saat memperlihatkan barang bukti sabu. (foto/zai)

Simalungun,hetanews.com- Personil Sat Narkoba Polres Simalungun terus mengejar pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Hasilnya, dua tersangka berhasil digulung, yaitu, Apriadi alias Apri (21), warga jalan Asahan Km 05, Nagori Pantoan Malu, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Darinya, petugas mengamankan 1 bungkus plastik klip diduga berisi sabu, seberat 0,18 gram dan 1 unit Hp  merk Samsung. Berikutnya, Albert Saragih (30), penduduk Huta Jambi, Nagori Pantoan Maju, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun. Dari Albert, Polisi menyita 1 bungkus plastik klip diduga berisi sabu seberat 0,46 gram, 1 unit Hp Nokia hitam dan uang tunai Rp. 300.000.

Informasinya, Sabtu (8/0/2018), sekira pukul 22.30 WIB, anggota opsnal narkoba Polres Simalungun, mendapat informasi dari informan, bahwa akan ada 2 orang laki laki, melintas di jalan Asahan Gg Bona-bona, Kecamatan Siantar,  Kabupaten Simalungun dan informasinya membawa narkotika jenis sabu. 

Atas dasar informasi tersebut, sekira pukul 23.30 WIB, petugas melakukan penyelidikan dan ternyata benar,  2 laki - laki tersebut muncul, boncengan dengan mengendarai sepeda motor dengan gerak gerik yang sangat mencurigakan.

Tanpa menunggu waktu lama, Polisi (saksi,red) langsung melakukan penyergapan dan 1 orang berhasil diamankan. Sementara 1 lagi yang dicurigai melarikan diri. Sempat dikejar, namun target berhasil melarikan diri.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap seorang lagi, dan barang bukti tersebut ditemukan di tanah yang menurut keterangan dari tersangka, bahwa barang bukti sabu tersebut dibuangnya pada saat ia diamankan.

Kepada petugas, tersangka mengaku bernama Apriadi alias Apri dan mendapat sabu itu dari seseorang yang ia kenal, bernama Albert seharga Rp. 300.000. 

Selanjutnya petugas menuju simpang Bah Jambi, namun Albert tidak terlihat.

Kemudian petugas kembali melakukan pencarian, di daerah Kampung Moho Simalungun dan ternyata Albert di sana hingga langsung dilakukan pengejaran.

Tersangka sempat berusaha melarikan diri, namun anggota opsnal berhasil mengamankannya.

Sata digeledah, darinya tidak ditemukan barang bukti yang berhubungan dengan narkotika, namun sata dilakukan penggeledahan di sekitar tempat pelariannya,  ditemukan barang bukti.

Dia pun mengakui mendapat sabu dari temannya, berinisial ANP.

Memang bebal, tersangka Albert saat itu coba melarikan diri dan seketika itu juga anggota opsnal melakukan pengejaran dan bahkan sampai mengeluarkan tembakan peringatan ke atas sebanyak 2 kali.

Namun dia tidak menghiraukannya sehingga diambil tindakan tegas dengan cara melakukan tembakan secara terukur, sehingga mengenai betis kaki  sebelah kanan dan tersangka berhasil dilumpuhkan.  

Dia dibawa ke Puskesmas untuk mendapat penanganan medis dan setelah itu diboyong berikut barang bukti ke Mapolres Simalungun guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Penulis: zai. Editor: gun.