HETANEWS

Pemko Siantar Komit Urus Kemacetan, Nyatanya masih Macet

Suasana kemacetan di Jalan Pattimura, percis di depan Loket Bus Intra. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Masalah kemacetan di beberapa titik di Kota Siantar tampaknya tidak mampu diselesaikan dengan baik oleh Pemko Siantar.

Meski sebelumnya, Pemko telah memanggil instansi terkait dalam merumuskan upaya menanggulangi kemacetan. Pernyataan Sekda Pemko Siantar, Budi Utari dalam konfrensi persnya, akhir Agustus lalu, tampaknya tidak sesuai dengan kenyataan. 

Seperti hari ini, Senin (10/9/2018), dibeberapa titik rawan macet di Kota Siantar masih terus berlangsung. 

Amatan Hetanews.com, kemacetan masih terjadi di Jalan Pattimura, percis dilokasi loket bus Intra, dan Jalan Kartini, depan SMP Negeri 2 Siantar.

Padahal, belum lama ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar dalam temu persnya, mengatakan, telah berkordinasi dengan Sat Lantas Polres Siantar dan Dinas Perhubungan setempat.

"Kita akan menurunkan beberapa personil (Dishub/Sat Lantas) untuk mengatasi beberapa titik-titik rawan kemacetan di Kota Siantatar, terutama di sekolah-sekolah," katanya kepada awak media, Kamis (30/8/2018), lalu.

Ia juga mengatakan, Pemko telah melakukan komitmen bersama Sat Lantas Polres Siantar untuk melakukan rekayasa lalu lintas dan mendata sejumlah rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan.

Untuk regulasi, kata Sekda saat itu, pihaknya juga meminta Dishub, Organda dan Satpol PP serta Sat Lantas untuk menganalisa peraturan (lalu lintas) yang perlu dibenahi.

Penulis: gee. Editor: gun.