Sat 15 Dec 2018

Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Tobasa Rusak Parah

Kondisi jalan rusak, penghubung dua kecamatan, yaitu Porsea dan Siantar Narumonda, di Desa Gala-gala Pangkailan, Toba Samosir (Tobasa). (foto/nimrod)

Tobasa,hetanews.com- Jalan kabupaten, penghubung dua kecamatan, yaitu Porsea dan Siantar Narumonda, di Desa Gala-gala Pangkailan,  Toba Samosir (Tobasa), rusak parah dan butuh perhatian pemerintah.

Jalan tampak berlubang, dalam dan lebar. Hampir semua bagian aspal jalan terkelupas dan hanya meninggalkan batu – batu yang nampak ke permukaan. 

Warga pun harus ekstra hati – hati jika melewati jalan tersebut. Apalagi jika musim hujan.

“Jalan ini sudah lama rusak,” kata A Marpaung,  sopir yang biasa melewati jalan tersebut kepada Hetanews.com, Senin (10/9/2018).

Jalan ini merupakan jalur utama warga di sekitar wilayah Kecamatan Siantar Narumonda, dan sebagian wilayah Kecamatan Porsea. Jalan yang digunakan warga untuk beraktifitas dan membawa hasil bumi untuk dijual ke Pasar Rakyat Porsea  dan wilaya terdekat lainnya.

“Saya setiap hari melewati jalan ini untuk menjual kopi atau jahe ke pasar Rakyat Porsea, ” ungkap Marpaung. 

Sementara itu, Andi Manurung, warga Desa Gala - gala Pangkailan, menuturkan, rusaknya jalan mengakibatkan kendarannya sering mengalami kerusakan dan sering terjadi kecelakaan terutama sepeda motor.

“Capek lae, kalau diomongin, udah jalannya rusak, apalagi kalau musim hujan kita harus ekstra hati-hati lewat jalan sini. Dalam seminggu, motor saya selalu aja ada yang rusak,” tutur Andi kesal.

Penulis: nim. Editor: gun.