HETANEWS

Idap TBC, Warga Binaan Lapas Siantar Tewas di RSUD Djasamen Saragih

Ilustrasi. (google)

Siantar, hetanews.com - Hendra Gunawan Lubis (21), warga Kampung Tengah, Marihat tak dapat menuntaskan masa hukumannya. Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pematangsiantar ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasmen Saragih, Senin (10/09/2018).

Humas Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar, Hiras Silalahi menuturkan, Hendra telah menjalani hukuman 1 tahun lebih dari 8 tahun subsider 3 bulan lantaran terlibat kasus narkoba.

"Tanggal 7 September 2018 dia (Hendra Gunawan Lubis) masuk rumah sakit dan tanggal 10 tadi pagi, jam 04.00 WIB, dia mininggal di rumah sakit," ujar Hiras Silalahi. 

Dari pemeriksaan dokter, tewasnya Hendra Gunawan lubis, lantaran penyakit Tuberkulosis (TB) yang diidap sejak lama. Pihak Lapas sendiri telah membawa korban ke Puskesmas sebelum terakhir opname di RSUD Djasamen Saragih.

"Saat menjalani perawatan, petugas dari Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar ada yang menjaganya. Tadi pagi juga kita sudah serahkan jenazahnya kepada pihak keluarga," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: anto.