HETANEWS

Tapteng terima CPNS 257 orang, Pendaftaran 19 September 2018

Tapteng, hetanews.com - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, bahwa Pemkab Tapanuli Tengah diperkenankan oleh BKN untuk menerima CPNS formasi tahun 2018 sebanyak 257 orang.

Adapun formasi jurusan yang diterima terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga umum. Sedangkan proses pendaftaran secara online mulai tanggal 19 Sepember 2018.

“Kita sudah mendapat persetujuan dari BKN untuk menerima 257 orang CPNS tahun 2018 ini. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Tapteng untuk memanfaatkan kesempatan ini,” katanya Minggu (9/9/2018).
 
Kepala BKD Tapteng, Yetty Sembiring yang dikonfirmasi menjelaskan, penerimaan formasi CPNS Tapteng sebanyak 257 orang berdasarkan Surat Keputusan Menpan No 124 tahun 2018 yang diserahkan setelah pelaksanaan Rakor pelaksanaan pengadaan CPNS Pemerintah daerah tahun 2018, tanggal 6 september 2018 di Jakarta.

“Untuk tahapan pelaksanaannya tetap berpedoman pada keputusan Menpan dan BKN. Tentang cara pelaksanaannya dimana pendaftarannya semua dilakukan terpusat melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi.

Selanjutnya proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” sebutnya.

Sedangkan untuk tempat pelaksanaan ujian menurut Yetty masih menunggu pemberitahuan dari panitia pusat.

“Sesuai dengan pernyataan dari Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan, untuk kesiapan lokasi tes seleksi CPNS 2018 direncanakan akan dilaksanakan di 176 titik lokasi yang terdiri dari Kantor BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN dan 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, fasilitas mandiri dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Untuk update persiapan pendaftaran CPNS 2018, tim SSCN BKN dan admin masing-masing Instansi sedang menginput seluruh formasi,” ujarnya.

Sedangkan formasi jurusan yang diterima untuk Pemkab Tapteng, 100 orang untuk formasi tenaga pendidik, 100 orang untuk tenaga kesehatan, dan 57 orang untuk umum.

sumber: antaranews

Editor: tom.