Simalungun, hetanews.com- Unit Sat Narkoba Polres Simalungun, mengamankan seorang pemuda karena kedapatan memiliki sabu, Sabtu (8/9/2018), sekira pukul 20.30 WIB.

Tersangka bernama Rengga Pambudi (22), warga  Huta I Parbalogan, Nagori Parbalogan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun dan darinya disita 2 bungkus plastik klip kecil diduga berisi sabu seberat 0,36 gram.

Informasi yang dihimpun hetanews.com, Minggu (9/9/2018), pada hari itu, Sabtu (8/9/2018),  sekira pukul 19.30 WIB, anggota opsnal narkoba Simalungun mendapat informasi, bahwa di simpang Parbalogan, sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. 

Atas dasar informasi tersebut, sekira pukul 20.30 WIB, petugas melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan, terlihat ada 2 laki- laki berboncengan dengan mengendarai sepeda motor yang mana gerak gerik keduanya sangat mencurigakan.

Tanpa menunggu waktu lama, polisi (saksi,red) langsung melakukan penyergapan dan 1 orang orang berhasil melarikan diri. Sempat dikejar, namun tidak berhasil ditangkap. 

Sedangkan 1 orang lagi yang berhasil diamankan, darinya ditemukan barang bukti berupa sabu.

Ditanyai petugas, dia pun mengaku bernama Rengga Pambudi dan mendapat  sabu itu  dari seseorang yang ia tidak mengetahui namanya, namun mengetahui ciri-cirinya, tinggal di daerah Kampung Karo, Kelurahan Karo, Kota Siantar.

Sabu itu dibeli seharga Rp. 200.000. Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan pencarian ke Kampung Karo, namun target yang dimaksud tidak berada ditempat.  

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Sat Narkoba Polres Simalungun guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.