HETANEWS

Setelah Kapolsek, Kanit Reskrim Patumbak Juga Dikabarkan Dicopot

Ilustrasi. (google)

Medan, hetanews.com - Tak hanya Kapolsek Patumbak, Kompol Dedi Zunaedi, Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agus Andrianto dikabarkan juga menyopot Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Ainul Yaqin. 

Penyopotan perwira berpangkat dua balok emas itu diduga kuat buntut dari kaburnya empat tahanan Polsek Patumbak. 

"Iya, kabarnya dicopot juga Kanit Reskrim Polsek Patumbak. Mungkin karena empat tahanan yang kabur itu belum juga tertangkap. Tegas kali memang Kapolda Sumut yang baru ini," ujar sumber di Polsek Patumbak kepada hetanews.com, Minggu (9/9/2018).

Informasi yang beredar di kalangan wartawan, Iptu Ainul Yaqin dimutasi sebagai Kanit Dolmas Polrestabes Medan sesuai Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolda Sumut. Sedangkan posisinya digantikan Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Budiman Simanjuntak.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyopotan Kanit Reskrim Polsek Patumbak tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kalau saja Unit Reskrim Polsek Patumbak mampu mengembalikan empat tahanan yang kabur,  Kapolsek Patumbak, Kompol Dedi Zunaedi tidak dimutasi. 

"Bisa saja, semua kemungkinan bisa saja terjadi. Tapi bagai manamungkin bisa dibantu, sementara empat tahanan yang kabur belum tertangkap sampai sekarang. Ya copotlah pimpinannya (Kapolsek Patumbak-red)," tukasnya. 

Baca juga: Kapolsek Patumbak 'Dicopot' Belum 3 Bulan Menjabat

Baca juga: 4 Tahanan Kabur, Kapolsek Patumbak Dikabarkan 'Copot'

Penulis: adr. Editor: anto.