HETANEWS

Tingkat Penulisan Buku Ajar bagi Dosen, STMIK Pelita Nusantara Medan Gelar Bimtek

STMIK Pelita Nusantara Medan gelar bimbingan teknis (bimtek) penyusunan bahan ajar bagi dosen menuju kualitas pembelajaran yang unggul dan pemenangan program hibah DIKTI.

Medan,hetanews.com- Untuk meningkatan pengetahuan dosen membuat bahan ajar, STMIK Pelita Nusantara Medan gelar bimbingan teknis (bimtek) penyusunan bahan ajar bagi dosen menuju kualitas pembelajaran yang unggul dan pemenangan program hibah DIKTI.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 dosen yang dilaksanakan di Kampus STMIK Pelita Nusantara Medan, Jalan Iskandar Muda No.1 Medan, Sabtu (8/9/2018).

Hengki Tamando Sihotang, Wakil Ketua I,  mengatakan, kegiatan ini sudah lama kita rencanakan untuk mendorong dosen-dosen bisa menulis buku ajar dengan baik.

“Apalagi, saat ini Dikti memberikan insentif penulisan buku ajar dan buku ajar terbit, ini merupakan momen yang tepat bagi dosen-dosen,” pungkas Hengki yang sekaligus membuka secara resmi acara bimtek ini.

Janner Simarmata dalam materinya memaparkan teknik-teknik penulisan buku yang baik dan darimana kita harus memulai untuk menulis.

Peserta bimtek saat foto bersama.

“Ia menegaskan berdasarkan Undang-Undang No 12 tahun 2012 bahwa seorang dosen wajib menulis buku,” tegasnya.

“Ini kata undang-undang, bukan kata saya,” sambung Janner.

Dalam menulis banyak yang didapat, salah satunya pengakuan dari masyarakat luas, meningkatkan kompetensi, dan menambah nilai kredit untuk kenaikan pangkat.

“Sedangkan bila tidak menulis maka ini otomatis akan menghambar karir dosen,” tuturnya.

Janner sangat mengapresiasi kegiatan bimtek ini. Diakuinya, selama memberikan pelatihan para peserta mengikutinya sangat antusias.

“Dia optimis lewat kegiatan seperti ini dosen-dosen di STMIK Pelita Nusantara Medan akan dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan pada masa mendatang,” tandas Janner

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.