HETANEWS

Mayjen Purn Sumiharjo Pakpahan Ringankan Beban Korban Kebakaran Parluasan

Mayjen Purn Sumiharjo Pakpahan (paling kanan)

Siantar, hetanews.com - Musibah kebakaran di Jalan Rakkuta Sembiring, Parluasan, Kecamatan Siantar Utara, hanguskan setidaknya 9 hunian warga. Peristiwa yang terjadi 29 Agustus 2018, itu pun melahirkan kepedihan bagi para korban serta memantik kepedulian dari sejumlah kalangan.

Untuk meringankan kepedihan tersebut, bala bantuan pun mulai dibuka dengan didirikannya Posko Peduli Kebakaran Rakutta Sembiring.

Melalui posko itu, Mayjen Purn Sumiharjo Pakpahan pun membantu para korban. Disampaikan Ketua Posko, Holpu Alexander Silalahi, Sumiharjo yang kini menjabat Deputi BIN Hubungan luar Negeri menyampaikan secara langsung bantuan kepada korban.

Purnawirawan perwira tinggi (Pati) TNI yang merupakan asli “Anak Parluasan”, saling bertatap muka dan mendengarkan keluhan para korban.

Alex berujar, Sumiharjo juga menyampaikan bantuan dari komunitas "Anak Parluasan" yang berada di Jakarta. Bantuan itu sebesar Rp 10 juta untuk korban.

Dikatakan Alexander Silalahi, pasca mendengar keluh kesah para korban, Mayjen Purn TNI Sumiharjo Pakpahan meminta Posko Peduli Kebakaran Rakkuta Sembiring, untuk membuat proposal tentang permohonan bantuan perbaikan bangunan rumah para korban kebakaran.

Kemudian Sumiharjo, dikatakan, akan membantu pembangunan ke 9 rumah korban kebakaran. Rencananya pembangunan rumah dapat terselesaikan sebelum perayaan Natal, 25 Desember tahun ini.

Baca juga: 9 Rumah Hangus di Jalan Rakutta Sembiring, Ini Kronologis Kebakaran Versi Polisi

Penulis: bt. Editor: tom.

Gunakan tombol di bawah untuk membagikan artikel ini!