Siantar Hetanews.com- Sekretaris Daerah Pemko Siantar, Budi Utari mengatakan akan secepatnya mengumumkan hasil assesmen test atau uji kompetensi kepada publik.

Panitia Penyelenggara assesment test ini menjelaskan, hasil uji kompetensi itu masih belum seluruhnya selesai, karena masih ada satu tahapan lagi yang akan dilakukan pengujian.

Uji kompetensi yang dilakukan besok, Sabtu (8/9) itu adalah uji makalah dan wawancara bagi seluruh peserta, yakni Pejabat Eselon II B.

"Hasilnya belum bisa, masih ada satu tahapan lagi, kalau Pansel nanti bisa cepat bekerja, enggak, aku pasti umumkan sama kalian nanti," kata Budi Utari kepada Hetanews, seraya berjalan melewati koridor gedung Balaikota Siantar, Jumat (7/9) sore.

"Besok, makalah dan wawancara, makalah ditulis (peserta) ditempat sekaligus wawancara, kalau Tim Assessor bisa menilai, hari itu kan gak bisa juga kita bilang," jelas Sekda, yang saat itu baru saja menghadiri pertemuan di ruang data.

Baca juga: Hari Pertama Ikuti Assement Test, 2 Peserta Tidak Hadir

Diwawancarai lebih lanjut terkait dua orang peserta assesment test yang tidak hadir, Budi Utari mengatakan,

"Yang tidak hadir kan ada alasanya, kita hormatilah alasanya. Ada yang sakit ada yang mengikuti diklat. Kalau yang diklat, kita upayakan dia susulan, kalau untuk wawancara dia ikut. Kalau yang sakit, kita undang kembali lah untuk assesment yang akan datang," jelasnya.

Disinggung mengenai hasil dari Tim Assessor terhadap uji kompetensi yang diikuti oleh Pejabat Eselon IIB, dalam hal ini hanya diikuti 21 pejabat struktural, Sekda masih enggan memberi pendapat.

"Rekomendasinya (Tim Assessor) memang harus dijalankan, tapi, janganlah, nanti jadi ada bola liar gak enak kita. Kek kemarin ku bilang akan ada dinonjobkan, terakhir jadi bola liar (Media)," katanya sambil tertawa.

Baca juga: Robert Siregar: Uji Kompetensi Pejabat Eselon II B untuk Rotasi dan Mutasi

Namun kedua kalinya disinggung mengenai hasil Tim Assessor itu, mantan Kepada DPAKAD Kabupaten Padang Lawas ini pun menjawab,

"Kalau bahasanya (Dianjurkan) harus, gimana kita bilang ya, artinya kalau ada hasil (Tim Assessor), hasilnya kan, akan (kembali) dipelajari Pemko," tukasnya, saat tiba di lantai dua gedung Badan Pengelola Keuangan Daerah.