HETANEWS

Sejumlah Pesan dan Harapan yang Diterima Ketua Karang Taruna Kecamatan Siantar Terpilih

Ketua Karang Taruna Kecamatan Siantar terpilih, Joni Darna Hutabarat pegang pataka Karang Taruna. (foto/zai)

Simalungun,hetanews.com- Camat Siantar, Daniel Silalahi melalui Sekcam, Oscar Haru Munte, membuka Temu Karya Karang Taruna, di ruang Harungguan, Jumat (7/9/2018).

Dipesankan Sekcam, Karang Taruna agar selalu menjaga dan menciptakan kekondusifan dengan organisasi - organisasi yang ada di seluruh Kecamatan Siantar.

"Dalam pelaksanaan temu karya ini, kami selaku pembina berpesan agar menjaga dan menciptakan kekodusifan di kecamatan ini,"ujar Oscar. 

Dan diharapkannya juga, setelah kegiatan temu karya ini, Karang Taruna Kecamatan Siantar tetap pro aktif sesuai mekanisme AD/ART Karang Taruna. 

Sementara Kapolsek Bangun, AKP Putra Jani Purba, diwakili Kanit Binmas, Iptu MT Nasution, mengajak Karang Taruna Kecamatan Siantar, untuk tidak terkontaminasi dengan penyalahgunaan narkoba dan sebagainya. Karena Karang Taruna adalah pilar partisipasi masyarakat kepada kepolisian, ujarnya. 

Dan dalam mengangkat perekonomian melalui usaha - usaha yang dibina bersama oleh para pengurus melalui kelompok usaha - usaha bersama, tambahnya. 

Para peserta temu karya dan undangan saat mengikuti jalannya acara. (foto/zai)

Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bona Uli Rajagukguk melalui Sekeretaris, Suyadi, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Camat. 

Dengan telah diselenggarakannya temu karya yang pertama sekali di Kecamatan Siantar setelah Karang Taruna Kabupaten Simalungun dipimpin, Bona Uli. 

Serta mengapresiasi suport dan kepeduliannya yang telah memberikan ijin menggunakan ruang harungguan, sebagai tempat dilaksanakannya temu karya. 

Perlu diinformasijan, pada acara temu karya tersebut juga dilakukan pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. 

Dan setelah sidang dipimpin formatur, yaitu Viktor Sinaga, maka forum yang terdiri dari perwakilan 11 nagori, sepakat menghunjuk Joni Hutabarat, sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Siantar yang baru dan berkomitmen membesarkan organisasi itu hingga tingkat nagori.

Sebagaimana diketahui, Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat. 

Hal itu sudah diatur oleh Peraturan Menteri Sosial RI (Permensos RI) Nomor 23 Tahun 2013 tentang pemberdayaan Karang Taruna. 

Penulis: zai. Editor: gun.