Asahan,hetanews.com- Nyabu di rumah kosong, tiga sekawan yang diketahui warga jalan Anwar Kisaran Barat, dibekuk personil Polsek Kota Polres Asahan, Kamis (6/9/2018).

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi, melalui Kapolsek Kota, Iptu Rianto mengatakan,  penangkapan berkat laporan masyarakat sekitar, bahwa di rumah kosong yang ada di jalan Cokroaminoto Gang Perak, Lingkungan  V, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, sering terlihat orang tidak dikenal keluar masuk. 

"Menerima laporan itu, tim reskrim diperintahkan untuk bergerak menyelidiki laporan masyarakat itu dan benar, pada Rabu (5/9/2018), sekitar pukul 22.30 WIB, ketiga orang itu kita bekuk saat asik mengkonsumsi sabu dan saling berhadapan, “ungkap Riyanto. 

Masih katanya, ketiga pelaku,berinisal FN (30), MR ( 26) dan RD (23), telah diamankan, beserta barang bukti, yaitu satu buah bong, satu kaca pirek terdapat lekatan sabu, satu buah mancis dan satu buah jarum suntik. 

"Ketiga pelaku dan barang bukti akan kita limpahkan ke Polres Asahan, di satuan Sat Narkoba untuk proses hukum lebih lanjut,”ungkap Kapolsek.

Terpisah, Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi, menambahkan, bahwa ketiga pemuda itu terancam  UU No 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman,  minimal 4 tahun penjara .