HETANEWS.COM

Perangkat Desa Tanjung Prapat Tidak Tahu Anggaran Dana Desa

Batubara, hetanews.com- Anggaran Dana Desa (DD) di Desa Tanjung Prapat, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, ternyata tidak diketahui oleh perangkat maupun kaur desa (kepala urusan).

Terbukti, ketika hetanews.com, menanyakan perihal anggaran DD itu kepada ketua  LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Desa Tanjung Prapat, Subandi, via telepon seluler, ia mengaku tidak mengetahui berapa anggarannya dan dimana saja yang akan dibangun fisik.

"Saya tidak tau pak, semua kepala desa yang mengelola pak,"ucapnya. Hal serupa juga diucapkan oleh ketua Bumdes Tanjung Prapat, Dedi Irawan.

Baca juga: Terkait Kades Tanjung Prapat Dituding 'Bodohi' Publik, Ini Janji Camat

Mereka seolah tidak pernah tau berapa anggaran DD karena semua tampaknya dikelola Kades Tanjung Prapat, Aliman Saragih.

Sementara itu, hingga saat ini, Aliman Saragih, belum dapat dikonfirmasi, baik via handphone maupun sms (pesan singkat).

Sangat disayangkan, tindakan Kades itu. Dimana DD yang seharusnya sistem pengelolaannya  transparan  terhadap masyarakat  (publik). Diketahui sebelumnya, papan informasi di desa ini "sengaja" tidak terpampang di kantor desa dan plank proyek di lokasi pengerjaan juga tidak terpasang.

Warga di sana menyebut, Kepala Desa Tanjung Prapat, Aliman Saragih ini telah "sengaja" membodohi masyarakat. "Jangankan kami masyarakat pak,  perangkatnya aja gak tau berapa anggaran dana desa," ucap warga di sana kepada hetanews.com, Kamis (6/9/2018).

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!