HETANEWS

Dinilai Resahkan Warga, Hotel Tresya Tanjungbalai Kena Peringatan

Hotel Tresya (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Pemko Tanjung Balai mengeluarkan surat peringatan terhadap pengelola Hotel Tresya yang berada di Jalan Sudirman KM 7 Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar.

Peringatan pertama merupakan buntut keresahan masyarakat menilai beroperasinya hotel tidak lagi sesuai izin dan pengusaha telah melanggar surat pernyataan yang ada sebelumnya. 

Keresahan warga tersebut juga pernah disampaikan sekolempok mahasiswa yang melakukan unjuk rasa pada 28 Agustus 2018.

Terkait peringatan tersebut, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Rosidah membenarkannya.

"Surat bernomor 503/1185/DPM-PPTSP/2018 tanggal 4 September 2018 merupakan peringatan I (Pertama) kita layangkan kepada pengelola hotel Tresya," ujar Rosidah, Rabu (5/9/2019)

Berkenaan hal tersebut, Rosidah menyampaikan agar pengusaha menjalankan usaha perhotelan/ pariwisata dengan baik sesuai Perda No 15 tahun 2004. Ia mengaku pihaknya akan terus mengawasi hotel tersebut.

"Dalam hal ini akan terus dipantau dan diawasi kegiatan usaha hotel demi menjaga kondusifitas kota Tanjung Balai lebih baik kedepannya," tegasnya.

Penulis: ferry. Editor: tom.