Wed 19 Sep 2018

Sedih….Danau Toba Kembali Menelan Korban, Tiga Anak Perempuan Tewas Tenggelam

Ketiga mayat korban setelah dievakuasi. (foto/abidan simbolon)

Samosir,hetanews.com- Danau Toba kembali menelan korban jiwa. Tiga dari lima orang tenggelam, di perairan Pantai Sidaedae, Dusun 3 Pintu Batu, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Ketiga korban, yaitu,  Esra Lumbanbatu (14), Devi Marbun (14),  dan Sritety Simbolon (14), masing – masing pelajar kelas 3 SMP Negeri 4 Satu Atap Hutanamora, Dusun 1 Desa Rianiate. Kejadiannya sekira pukul 15.30 WIB, Rabu (5/9/2018).

Seperti disampaikan Pl Kasubag Humas Polres Samosir, Iptu T.L. Tobing kepada awak media ini, melalui pesan WhatsApp, bahwa kejadian bermula saat ketiga korban hendak mengerjakan tugas kelompok dari sekolahnya, bersama temannya, Jesica Malau, Nanda Putri Simbolon, dan Siska Sinurat. Setelah selesai, mereka pergi berenang ke Danau Toba.

Jesica Malau tidak ikut berenang, hanya Esra, Devi, Sritety, Nanda, dan Siska yang berenang di perairan Pantai Sidaedae.

Petugas dibantu warga saat mengevakuasi salah satu mayat korban. (foto/abidan simbolon)

Pada saat mereka berenang, awalnya masih di pinggiran danau yang lama kelamaan, mereka berenang semakin ke tengah danau.

Korban Devi Marbun dan Sritety  Simbolon berteriak meminta pertolongan karena mau tenggelam  dan tidak pandai berenang.

Mendengar teriakan, Leo Simbolon yang berada dekat di lokasi kejadian langsung berenang ke arah mereka dan berusaha untuk menolong. Namun, Leo hanya bis berhasil menyelamatkan Siska Sinurat.

Sedangkan ke 3 korban tidak berhasil  diselamatkannya. Dan ketiganya ditemukan tidak bernyawa, setelah dilakukan upaya pencarian menggunakan  jejaring kawat berduri.

Sementara, Nanda Putri Simbolon, berhasil menyelamatkan diri setelah memegang batu besar yang ada di pinggiran danau.

Disampaikan Iptu T.L Tobing, para korban sudah dibawa ke rumah orang tua mereka masing-masing.

Penulis: abidan. Editor: gun.