HETANEWS

Dari Berbicara Kebangsaan Sampai Karakter Building Bersama Wali Kota Tebingtinggi

Pimpinan Umum (PU) Hetanews.com Bongsu Pakpahan saat berdiskusi dengan Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan.

Tebingtinggi, hetanews.com- Pertemuan Hetanews.com dengan Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, menyisahkan diskusi yang sangat menarik untuk dibahas, dimana pembahasan dimulai dari berbicara tentang kebangsaan sampai karakter building (pembentukan karakter). 

Pertemuan Hetanews pada siang hari ini, Selasa (4/9/2018), di Rumah Dinas Walikota Tebingtinggi, berdiskusi tentang berbagai hal, yakni pembahasan kebangsaan yang saat ini menjadi pembahasan publik umumnya.

Menurut Umar, sebenarnya persoalan kebangsaan tidak perlu lagi dibahas, sebab sudah dibahas oleh para pendahulu Negara ini. 

"Sebenarnya itu sudah tidak lagi menjadi persoalan, dimana pendiri bangsa ini sudah membentuk idiologi Negara ini Pancasila, yang sudah mencakup semuanya, jadi kalau kita membahas soal kebangsaan kita sudah mundur,"ucapnya. 

Menurut Umar, yang saat ini menjadi pembahasan adalah bagaimana menjadikan kebersamaan untuk mendongkrak perekonomian. 

"Sekarang Negara-Negara tetangga kita sudah berpikir bagaimana kebersamaan mendongkrak perekonomian, jadi bersama-sama membangun perekonomian Negara,"sebutnya. 

Pimpinan Umum (PU) Hetanews.com, Bongsu Pakpahan, menyebutkan, hal ini dapat digerakkan dengan sektor-sektor ekonomi kreatif. 

"Untuk itu, makanya kita butuhkan untuk membangun ekonomi kreatif dimulai dari kerajinan sampai kesenian, yang ditumbuh kembangkan menjadi sesuatu yang dapat meningkatkan daya ekonomi masyarakat,"paparnya. 

Hal ini dibenarkan oleh Umar, dia menyebutkan saat ini Kota Tebing Tinggi konsen dengan ekonomi kreatif. 

"Saat ini kita sudah menghasilkan hingga 200 produk yang siap kita promosikan dan bersaing di Pasar Nasional dan mudah-mudahan juga dapat bersaing di Pasar International," katanya. 

Bongsu menambahkan, untuk dapat bersaing baik di Pasar Nasional bahkan sampai International dibutuhkan marketing atau penjualan yang mengikuti perkembangan saat ini. 

"Saat ini adalah era milenial dimana perkembangan teknologi sangat menjanjikan untuk menembus pasar, baik itu Nasional maupun International.

Dengan kemajuan tehknologi juga dapat menghasilkan income (pemasukan) bagi masyarakat ataupun Pemerintah jika dapat memanfaatkannya dengan benar," jelasnya. 

Namun Wali Kota Tebingtinggi sangat meyayangkan sikap dari beberapa pelaku eknomi yang masih memiliki karakter yang kurang baik. 

"Saya waktu itu pergi ke daerah Jawa, di sana mau beli, dimana saja harga tidak ada berbeda, bahkan kalaupun ramai pengunjungnya, mereka memiliki karakter yang cukup baik, namun beberapa pelaku ekonomi kita kadang memanfaatkan kesempatan, apa lagi jika sudah ramai pengunjungnya, inilah yang menjadi kendala kita juga,"sebutnya. 

Umar menyebutkan hal ini butuh karakter building, dan itu dapat dilakukan dengan bantuan media. 

"Untuk merubah karakter itu atau karakter building, kita juga sangat mengharapkan bantuan dari media, yang membentuknya dari daerah-daerah pinggiran,"ucapnya. 

Menanggapi hal itu, kata Bongsu, hetanews akan membantu rencana atau program dari Pemko Tebingtinggi untuk hal tersebut. 

"Hetanews selalu konsen tentang hal itu, dan kita sudah bangun di Siantar dengan kembali menggiatkan pelaku-pelaku seni di Kota Siantar, dan kita siap membantu program dari Pemko Tebingtinggi untuk melakukan hal yang sama,"katanya dengan penuh semangat.

Penulis: tim. Editor: tom.