Labuhanbatu,hetanews.com- Tepuk tangan riuh, seketika pecah dari 310 mahasiswa baru, di Universitas Al Washilyah yang sedang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Akademik Tahun 2018-2019.

Tepuk tangan tersebut ditujukan mahasiswa atas kedatangan Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, ke Kampus Univa Labuhanbatu, Senin (3/9/2018), sekira pukul 09.30 WIB.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 3 sampai 5 September 2018 itu, diawali dengan laporan Ketua Panitia, Hermansyah Lubis. Dalam Laporannya, disampaikan sebanyak 310 calon mahasiswa yang telah mendaftar.

"Walau beberapa waktu lalu, Univa dilanda konflik, alhamdulillah, hari ternyata warga labuhbatu masih mempercayakan kampus Univa tempat untuk belajar,"ungkapnya singkat saat menyampaikan laporan kegiatan.

Disisi lain, Rektor Univa Labuhanbatu, Basyarul Ulya menyampaikan, bahwa Univa yang dipimpinnya saat ini, mengusung misi ide kreatif dan inovatif. Sebab, baginya, mahasiswa lulusan Univa harus memiliki daya saing yang kuat di era zaman canggih saat ini.

"Sehingga kita patut bersyukur dengan kehadiran Plt Bupati Labuhanbatu. Andi Suhaimi Dalimunthe yang merupakan asli putra daerah, namun mampu memimpin kabupaten Labuhanbatu. Semoga, ilmu yang dimiliki beliau dapat dibagi kepada pada mahasiswa di Univa ini,"harap pria berusia 33 tahun ini.

Mahasiswa baru Univa saat mengikuti kegiatan. (foto/fendi)

Rektor termuda se Indonesia ini juga menyampaikan, bahhwa pihaknya saat ini memberikan 10 orang beasiswa gratis kuliah hingga tamat, bagi mahasiswa yang mendaftar di fakultas Penyiaran Agama Islam.

"Kita ingin mahasiswa lulusan univa dapat menjadi ulama, sama seperti program pemkab Labuhanbatu membeasiswakan 5 orang kuliah ke mesir, dengan keinginan dapat melahirkan ulama di Labuhanbatu,"ujar Ulya.

Untuk itu, Ulya pun menyatakan dukungan penuh kepada Pemkab Labuhanbatu agar tetap memperhatikan dunia pendidikan di Labuhanbatu khususnya kampus Univa.

Ditangan Basyarul Ulya, Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi  Dalimunthe menggantungkan harapan, agar Univa Labuhanbatu dapat menempah sarjana yang berkualitas dan berdaya saing. Sebab, orang nomor satu di Labuhanbatu ini memiliki cita - cita, agar minyak CPO di Labuhanbatu dapat dikelola oleh putra terbaik Labuhanbatu.

"Saya berkeinginan putra Labuhanbatu dapat mengelola minyak CPO yang kita hasil disini, bahkan bila perlu kita sekolahkan keluar negeri untuk menimba ilmu tersebut, dan banyak lagi, cita - cita saya demi membangun labuhanbatu ini, karena saya memang asli lahir di kota rantauprapat ini,"ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Andi juga sempat menceritakan sedikit kisahnya semasa kuliah dulu, untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa.

Sebelum beranjak pergi, Plt Bupati Labuhanbatu juga mendapat plakat penghargaan dari Univa Labuhanbatu dan sebuah buku tentang Alwasliyah, yang diberikan langsung oleh Rektor Univa Labuhanbatu.