Wed 17 Oct 2018

Punya Objek Wisata Andalan, Jalan di Tobasa Memprihatinkan

Jalan menuju kawasan wisata Pantai Pasir Putih. (foto/Aldy Sitorus)

Tobasa, hetanews.com - Jalan menuju kawasan wisata Pantai Pasir Putih yang terletak di Desa Parparean Dua, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara kondisinya memprihatinkan.

Pantauan hetanews.com, salah satu titik badan jalan mengalami kerusakan berat. Sejumlah badan jalan terkelupas. Seperti di simpang Menuju Pantai Pasir Putih  kondisi badan jalan terkelupas hampir seluruhnya. Jika kondisi cuaca panas, jalan dipenuhi debu akibat aktivitas lalu lintas.

"Sangat disayangkan kalau akses menuju kawasan wisata rusak seperti ini. Kalau cuaca panas, jalannya berdebu. Pada saat musim hujan, malah becek dan tergenang air. Kita masyarakat sekitar jelas merasa terganggu dengan kondisi ini,’’ jelas Viktor Napitupulu, warga Desa Parparean Dua.

"Secepatnya kita harap pemerintah memperbaiki jalan ini. Tidak enak kalau jalur menuju kawasan wisata rusak. Apalagi Pantai Pasir Putih merupakan salah satu lokasi wisata andalan di Kecamatan Porsea,” ujar Viktor.

Ketua KNPI Kecamatan Porsea, Tigor Manurung menilai, jika akses jalan tersebut diperbaiki, maka akan melancarkan arus transportasi bagi warga masyarakat sekitar, maupun warga lainnya yang hendak menuju ke lokasi wisata pasir putih yang ada di wilayah Desa Parparean Dua.

“Jalan sudah lama rusak. Bahkan kalau tidak salah, kepala  desa sudah pernah mengusulkan untuk perbaikan jalan ini ke Pemkab Tobasa. Tapi kenapa sampai sekarang ini belum ada realisasinya,” katanya.

Tigor menyebut, Pemkab Tobasa seakan tidak serius menjalankan program destinasi wisata yang dibuat oleh pak Jokowi.

Penulis: aldy. Editor: anto.