HETANEWS

Ciptakan Kegaduhan, TRT Kirim Bunga Papan Atasnama Ketua KT Buntu Bayu

Bunga papan ucapan selamat sukses dari oknum TRT yang ditolak dipajangkan pada peresmian sekeretariat Karang Taruna Kabupaten Simalungun. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com- Disinyalir menciptakan kegaduhan, oknum TRT, kirim bunga papan selamat sukses, mengatasnamakan Ketua Karang Taruna Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Sementara diketahui, sejak organisasi sosial dibawahi panji Karang Taruna ini dihidupkan kembali oleh Bona Uli Rajagukguk, selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, sekira tahun lalu, Kepengurusan Karang Taruna (KT) Kecamatan Hatonduhan, belum ada terbentuk.

Dengan demikian, kepengurusan Karang Taruna Nagori - nagori di wilayah Hatonduhan tidak sah dan tidak sesuai AD/ART.

Hal itu dibenarkan Bona Uli Rajagukguk, kemarin. "Benar. Dan mohon jangan dipajangkan bunga papan itu,"tegasnya, menolak kehadiran bunga papan dimaksud. 

Selain itu, sambung telepon selulernya, Sekeretaris Karang Taruna Simalungun yang baru, Suyadi, sudah diberikan tugas untuk menyurati oknum TRT,  yaitu terkait bantuan dari provinsi yang ada pada oknum tersebut. 

“Dan perlu saya tegaskan, oknum tersebut sudah melampaui kapasitas karena mengaku - ngaku sebagai ketua Karang Taruna Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan. Ini sudah tidak bisa ditolerir. Karena, sebelumnya oknum tersebut sudah kita rangkul dengan menempatkannya sebagai pengurus di tingkat kabupaten. Tidak itu saja perjuangan yang telah kita upayakan kepada oknum itu,”tandasnya. 

Dan jika surat yang akan dilayangkan sekeretaris juga tidak diindahkan oknum tersebut, saya selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, secepatnya melaporkannya ke pihak Kepolisian, tegas Bona Uli. 

Sebelumnya, oknum TRT dari telepon seluler miliknya, mempertanyakan tentang kenapa bunga papan yang dikirimnya dipulangkan. Dan menjelaskan, bahwa dirinya sah sebagai ketua KT Nagori Buntu Bayu. 

"Kenapa bunga papanku ditolak lae! Kan akunya ketua Karang Taruna Nagori Buntu Bayu. Adanya SK-nya. Laenya kata si pengusaha bunga papan merintahkan,"kata oknum pada wartawan.

Penulis: zai. Editor: gun.