HETANEWS

Jepang Sabet Emas Terakhir Asian Games 2018

Palembang, hetanews.com - Medali emas terakhir Asian Games 2018 jadi milik Jepang. Negeri Matahari Terbit itu berjaya di nomor triathlon campuran.

Nomor tersebut jadi yang paling terakhir dipertandingkan di Asian Games tahun ini. Dimulai pukul 07.30 WIB, nomor triathlon campuran itu digelar di Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (2/9).

Setelah sekitar sejam lebih perlombaan, Jepang jadi yang paling pertama menyentuh garis finis dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 39 detik. Tim Jepang diisi Yuko Sato, Jumpei Furuya, Yuko Takahashi, dan Yuichi Hosoda.

Catatan waktu Jepang ini lebih baik dua menit 12 detik dari Korea Selatan yang harus puas dengan medali perak lewat Jang Yun-Jung, Kim Ji-Hwan, Park Ye-Jin, dan Heo Min-Ho.

Medali perunggu jadi milik Hong Kong dengan catatan waktu satu jam 33 menit 04 detik yang diperkuat Brown Bailee, Law Leong Tim, Choi Yan Yin, dan Wong Tsz To.

Sementara itu, Indonesia harus puas finis posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 jam 44 menit 1 detik. Kontingen tuan rumah menurunkan Azzahra Asihta Aulia, Johan Jauhari, Desiana Eva, dan Lawello F Andi Gumilang.

Dengan tambahan satu emas, Jepang memastikan jadi runner-up Asian Games ini dengan perolehan 75 emas, 56 perak, dan 74 perunggu. China jadi juara umum dengan 132 emas, 92 perak, dan 65 perunggu.

Di posisi ketiga ada Korsel dengan 49 emas, 58 perak, dan 70 perunggu disusul Indonesia di urutan keempat dengan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Sumber: detik.com

Editor: anto.