HETANEWS

Dukung Ketuanya Menuju DPD RI, Bona Uli Sematkan 'Hio Pamotting'

Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk saat menyematkan 'hio pamotting' kepada Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, Solahuddin Nasution, pertanda mendukung menuju DPD RI. (foto/zai)

Simalungun,hetanews.com- Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bona Uli Rajagukguk, menerima Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Solahuddin Nasution, pada peresmian sekretariat Karang Taruna Simalungun yang baru, di Jalan Asahan, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, kemarin.

Dalam acara peresmian sekretariat yang hangat itu, muncul ide maupun gagasan. Sehingga terjalin keakraban diantara pimpinan Karang Taruna. Juga hadir Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga, Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Frans Togatorop. Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Sastra Joyo Sirait, perwakilan Kapolres Simalungun dan perwakilan Komando Distrik Militer (Dandim) 0207 Simalungun, sejumlah pengurus Organisasi Sosial (Orsos) lainnya, KRNS, tokoh masyarakat, tokoh agama, sejumlah anak yatim, dan sejumlah pengurus serta ketua Karang Taruna Kecamatan di Kabupaten Simalungun. 

Baca juga: Amran Sinaga Didaulat Resmikan Sekretariat Karang Taruna Simalungun

Sembari menikmati acara demi acara yang disuguhkan oleh panitia peresmian sekeretariat yang baru tersebut, Bona Uli Rajagukguk, menyampaikan penilaian terhadap Ketua Karang Taruna  Sumatera Utara, Solahuddin Nasution yang maju sebagai calon anggota DPD RI.

Di akhir acara peresmian sekeretariat, Bona Uli menyematkan 'hio pamotting' kepada Ketua Karang Taruna  Sumatera Utara, Solahuddin Nasution, pertanda mendukungnya maju ke DPD RI.

Sebelumnya, Solahuddin Nasution, mengapreasi apa yang telah disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, bahwa sekeretariat Karang Taruna Simalungun yang baru adalah rumah masyarakat dalam menampung aspirasi sosial. 

Untuk itu, Solahuddin Nasution, mengajak Pemkab Simalungun terkhusus bidang pemberdayaan Dinas Sosial untuk berkantor di sekertariat Karang Taruna Simalungun yang baru.

Yang tujuannya untuk mempermudah akses komunikasi kepada masyarakat dalam menerima aspirasi sosial. 

"Saya mengapresiasi apa yang telah disampaikan oleh adinda, Bona Uli Rajagukguk. Untuk itu saya mintakan adinda memberikan satu ruangan kepada Dinas Sosial, bidang pemberdayaan. Guna mempermudah Pemkab Simalungun dalam menerima segala aspirasi sosial dari masyarakat Simalungun,"tukas Solahuddin.

Penulis: zai. Editor: gun.