HETANEWS

Solahuddin Nasution Apresiasi Pasar Hewan Karang Taruna Gunung Malela

Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, Solahuddin Nasution (nomor 4 dari kiri), Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk fose bersama Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Sastra Joyo Sirait dan sejumlah Ketua Kecamatan Karang Taruna. (foto/zai)

Simalungun,hetanews.com- Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, Solahuddin Nasution, sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun yang telah mengelola Pasar Hewan mingguan.

Apresiasi serta dukungannya tersebut, dicetuskannya, pasca mengunjungi Pasar Hewan mingguan tersebut, di Nagori Bahjambi 1, Kecamatan Jawamaraja Bahjambi, Jumat (31/8/2018), lalu. 

"Kita melakukan kunjungan di Kabupaten Simalungun, salah satunya, adalah potensi usaha Karang Taruna Gunung Malela ini. Potensi Pasar Hewan ini sangat bermanfaat bagi pemuda Karang Taruna dan juga kepada masyarakat umumnya,"kata Solahuddin. 

Dimana Pasar Hewan ini, lanjutnya, bisa menetapkan standar harga serta bisa mengurangi permainan - permainan kelompok - kelompok untuk meningkatkan harga. Pasar Hewan ini juga saya harapkan untuk ditindaklanjuti secara maksimal, tandasnya. 

Serta bagaimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun untuk terlibat memasarkan dan membantu Pasar Hewan ini. Dimana Pasar Hewan mingguan ini adalah satu satunya Pasar Hewan yang ada di Simalungun, imbuhnya. 

Baca juga: Ketua Karang Taruna Resmikan Pasar Hewan Gunung Malela

Selaras dengan apresiasi dan dukungan ini, Bona Uli Rajagukguk, selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, menerangkan, bahwa berdirinya Pasar Hewan ini, berawal dari melihat tidak adanya Pasar Hewan di Simalungun. 

"Kami dari Karang Taruna Kabupaten Simalungun, awalnya melihat, bahwa selama ini, pertama kami melihat tidak adanya Pasar Hewan di Simalungun. Sehingga kami atasnama Karang Taruna bergerak mengadakan sekaligus mengelolanya,"ucap Bona. 

Bona Uli Rajagukguk berharap, dengan adanya Pasar Hewan yang telah diresmikan bulan lalu itu sudah bisa membantu masyarakat dalam hal menjual hasil ternaknya, sesuai harga pasaran menguntungkan. 

"Dengan adanya Pasar Hewan ini, tentunya sudah bisa masyarakat dibantu untuk menjual atau memasarkan ternaknya dan menstabilkan harga. Tentunya harapan ini tidak terlepas dari adanya dukungan dari Pemkab Simalungun dalam mengembangkan," imbuhnya. 

Kunjungan Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, yang diketahui maju jadi Caleg DPD RI juga didampingi Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Sastra Joyo Sirait, Ketua Karang Taruna Gunung Malela, Thaleb dan pengurus lainnya.

Penulis: zai. Editor: gun.