HETANEWS

Yusuf Mansur Bisa Pilih Jabatan Jika Gabung ke Timses Jokowi

Jakarta, hetanews.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan Yusuf Mansur bebas memilih jabatan jika bersedia masuk ke dalam struktur TKN.

"Bisa saja beliau masuk sebagai salah satu pengarah atau jurkam atau melekat langsung ke Kiai Ma'ruf atau model relawan. Jadi terserah pilihan beliau nyamannya di mana," kata Karding di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (31/8)

Ia mengatakan tak ada alasan khusus Yusuf masuk ke TKN. Dia hanya mengungkapkan pihaknya merangkul semua pihak yang bersimpati dengan Jokowi-Ma'ruf.

"Semua kekuatan politik itu harus yang bersimpati ke Pak Jokowi harus diajak masuk. Dan tidak diisi oleh orang jahat. Saya kira Kiai Yusuf Mansur termasuk orang yang baik," ucap dia.

Namun demikian, Karding mengatakan timses Jokowi-Ma'ruf perlu bersyukur jika Yusuf jadi bergabung. Sebab Yusuf dipandang sebagai orang muda yang memiliki pengaruh, contoh dan popularitas yang besar.

"Alhamdullilah tim kita tambah energi tambah kekuatan kiai Yusuf Mansur itu adalah tokoh muda yang menjadi panutan. Saya kira ini energi baru dan kekuatan yang baru bagi pemenangan Jokowi," ujar dia.

Selanjutnya Karding berharap masih banyak pihak-pihak yang bisa bergabung dengan TKN. Dia pun mengakui sosok Ma'ruf Amin merupakan salah satu magnet bagi banyak orang yang ingin bergabung.

"Secara bertahap satu per satu banyak yang selama ini dari yang berbeda alhamdulilah bergabung mungkin menyadari dan melihat dari pada sosok yang ada di Kiai Ma'ruf," tutup dia.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: edo.