HETANEWS

Amran Sinaga Didaulat Resmikan Sekretariat Karang Taruna Simalungun

Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga saat menerima potongan nasi tumpeng dari Ketua Karang Taruna Sumut, Solahuddin Nasution, disaksikan Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk. (foto/zai)

Simalungun,hetanews.com- Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga, meresmikan gedung sekretariat Karang Taruna Simalungun, di jalan Asahan, Nagori Siantar Estate,  Kecamatan Siantar, Jumat (31/8/2018).

Peresmian gedung, ditandai dengan pengguntingan pita, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemberian tali asih kepada anak yatim dan piatu.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Solahudin Nasution, Kepala Dinas Sosial Simalungun, Frans Togatorop, mewakili Dandim 0207 Simalungun, Kapten Salwadi, mewakili Kapolres Simalungun, Iptu H Gultom, dan sejumlah pengurus organisasi lainnya. 

Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk dalam sambutannya, mengatakan,  dengan adanya sekretariat ini, pihaknya ingin membuktikan, bahwa sebagai generasi muda, Karang Taruna bertekad untuk bersinergi dengan Pemkab Simalungun dalam mengisi pembangunan.

Karena dengan adanya sekretariat ini, lanjutnya, para pengurus bisa saling bertukar informasi untuk melakukan inovasi di daerah masing-masing.

Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, Solahudin Nasution, menyatakan salut melihat pengurus Karang Taruna Simalungun. 

Dianya mengakui, bahwa jarang sekali pembina Karang Taruna seperti Wakil Bupati, Kepala Dinas Sosial, pihak kepolisian dan TNI hadir dalam acara seperti ini. 

Oleh karenanya, katanya, keberadaan sekretariat ini harus dijadikan tempat untuk membahas program kerja dalam rangka menciptakan pengusaha muda yang handal.

"Mari bersama menciptakan ide kreatif dan menggali potensi sumber daya manusia dan daya alam di wilayah kita agar pengurus sejahtera,"ajak Solahudin. 

Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga, dalam arahannya, berharap para pengurus Karang Taruna baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Nagori (Desa) agar saling bahu-membahu, membesarkan organisasi ini.

Penulis: zai. Editor: gun.