HETANEWS

Satpol PP Bongkar Reklame Tak Berizin di Siantar

Personil Satpol PP Siantar sedang melakulan pembongkaran terhadap papan reklame yang tidak berizin. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Petugas Satpol PP, membongkar sebuah papan reklame, di Jalan Medan, Simpang Rambung Merah, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Jumat (31/8/2018).

Papan reklame yang terbuat dari besi berukuran 6x12 meter itu, dibongkar selama 3 jam. Setelah berhasil dibongkar, tiang reklame dibawa ke kantor Satpol PP.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Robert Samosir, melalui Kabid Ketentraman, Ketertiban Umum (Trantibum), Abidin Damanik, menyampaikan, pembongkaran itu dilakukan karena pengusaha tidak memperpanjang izin dari baliho tersebut.

Hal itu, jelas Abidin, melanggar Peraturan Wali Kota No.19 Tahun 2019 tentang izin reklame. Sebelum dilakukan pembongkaran, pihaknya terlebih dahulu telah menyurati pemiliknya.

"Surat peringatan pertama sampai ke tiga telah kami sampaikan  kepada pemilik tiang baliho, hanya saja tidak ditanggapi,"ujar Abidin.

"Setelah dibongkar, tiang reklamenya langsung dibawa ke kantor,"ucapnya menambahkan.

Abidin mengakui, setelah surat peringatan ketiga dilayangkan, percisanya seminggu yang lalu, pengusaha papan reklame itu sama sekali tidak menggubris peringatan itu. Sehingga pembongkaran pun dilakukan.

Disampaikan Abidin, selain Satpol PP, penertiban tersebut juga diikuti Tim Penegak Perda, dalam hal ini Pemko Siantar. Papan reklame itu merupakan milik CV Maju Bersama Motor.

Penulis: gee. Editor: gun.