HETANEWS
ADVERTORIAL

Athan Siahaan Ramaikan Festival Payung Indonesia 2018

Koleksi payung Ulos Ragihotang karya Athan Siahaan yang akan memukau Festival Payung Indonesia 2018 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. (foto/istimewa)

Medan, hetanews.com-Setelah sukses memukau masyarakat dunia dengan koleksi Ulos Ragihotang pada Festival Indonesia Moscow 2018 di Moscow, Athan Siahaan kembali menampilkan sesuatu yang berbeda.

Kali ini pada Festival Payung Indonesia 2018 yang digelar di salah satu situs keajaiban dunia. Yaitu Candi Borobudur, yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

Pada acara yang spesial ini, Athan kembali menampilkan Ulos Ragihotang dengan konsep yang berbeda dan istimewa. Hal itu mengingat Candi Borobudur merupakan ibu dari segala payung di dunia.

Mulai dari aksesoris dan headpice. Delapan karya spektakuler yang sebelumnya diperagakan di Moscow juga turut dibawa. Namun dengan sentuhan berbeda sesuai tema pagelaran tersebut.

"Saya akan membuat sesuatu yang berbeda pada pagelaran ini karena saya akan menampilkan payung tradisional Indonesia dengan motif Ulos Ragihotang," ucap Athan dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi hetanews.com, Jumat (31/8/2018). 

Athan optimis pagelaran tersebut berjalan sukses karena didukung penyelenggara yang sudah memiliki pengalaman hingga tingkat internasional.

Festival Payung Indonesia 2018 itu sendiri, tutur Athan, akan menampilkan banyak karya seni anak bangsa yang sudah mendunia. Kegiatan turut dimeriahkan kesenian tradisional dari mancanegara diantaranya Thailand, India, Jepang dan Pakistan

"Ini adalah sebuah pembuktian kalau acara ini bertaraf International," pungkas Athan.

Penulis: tim. Editor: anto.