HETANEWS.COM

Bukan Cuma PN Medan, KPK Juga Geledah Rumah Hakim Merry Purba

Foto: Suasana di PN Medan, Kamis (30/8/2018). (Resi Erlangga-detikcom)

Medan,hetanews.com- KPK menggeledah 3 lokasi di Medan terkait kasus dugaan suap hakim adhoc Tipikor Medan, Merry Purba. Selain PN Medan, rumah Merry Purba juga digeledah.

"KPK telah melakukan penggeledahan di Medan pada 3 lokasi," kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (30/8/2018).

Lokasi pertama adalah rumah hakim Merry Purba yang digeledah pada Rabu (29/8), pukul 21.00 WIB sampai 22.00 WIB, kemarin. Kedua, Pengadilan Negeri Medan yang digeledah sejak pukul 23.00 WIB kemarin malam hingga pukul 06.00 WIB pagi tadi.

"Ketiga, dari siang masih berjalan rumah dan kantor tersangka TS (Tamin Sukardi)," ucap Febri.

Baca juga: Ditahan KPK, Hakim Merry Purba Bantah Terima Suap

KPK telah menetapkan 4 orang tersangka yakni Merry Purba, serta Helpandi, panitera pengganti pada PN Medan. Kemudian sebagai tersangka pemberi suap yakni Tamin Sukardi dan Hadi Setiawan (HS).

Suap dengan total duit SGD 280 ribu ini terkait dengan vonis Tamin Sukardi di PN Medan pada Senin (27/8). Kasus Tamin di PN Medan disidangkan oleh Merry Purba.

Sumber: Detik.Com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan