HETANEWS

50 Ahli Madya Akbid Pemko Tebingtinggi Diwisuda

Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri wisuda Akbid Pemko Tebingtinggi, Angkatan XVIII Tahun Ajaran 2017/2018. (foto/ver/nal)

Tebingtinggi,hetanews.com- Sebanyak 50 orang Ahli Madya Akademi Kebidanan (Akbid) Pemko Tebingtinggi, yaitu Angkatan XVIII Tahun Ajaran 2017/2018, diwisuda, Kamis (30/8/2018), di Gedung Balai Kartini, Jalan Imam Bonjol Tebingtinggi.

Wali Kota, H Umar Zunaidi Hasibuan, memberikan apresiasi kepada Akbid Pemko Tebingtinggi yang telah berhasil menamatkan alumni-alumninya, karena di tengah regulasi yang harus dihadapi, namun Akbid itu tetap eksis dan masih tetap menunjukkan jati dirinya, sebagai sebuah institusi pendidikan yang memang untuk meningkatkan kwalitas SDM.

Kepada orang tua wisudawati, Umar Zunaidi juga mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan anaknya untuk menimba ilmu, di Akbid Pemko Tebingtinggi.

Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri wisuda Akbid Pemko Tebingtinggi, Angkatan XVIII Tahun Ajaran 2017/2018. (foto/ver/nal)

"Merupakan suatu kehormatan kepada kami, bahwa bapak dan ibu yang sedemikian susah payah menjadikan anaknya menjadi seorang manusia yang seutuhnya dan insya Allah akan bisa mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara,"ujar Wali Kota. 

Sementara kepada para wisudawati, Wali Kota juga mengingatkan untuk tidak merasa puas menuntut ilmu, namun diharapkan agar terus menambah ilmu pengetahuan kejenjang yang berikutnya. Keilmuan yang ada sekarang jangan hanya sebatas itu saja, tetapi hendaknya ditingkatkan dengan belajar dari pengalaman dan di tingkatkan ke jenjang pendidikan berikutnya, katanya.

"Sebab pendidikan D3, S1, S2 dan S3 itu adalah pendidikan formal yang jenjangnya bisa dituntut, tidak harus berputus asa dan jangan merasa puas terhadap apa yang telah diperoleh,"ungkap Umar Zunaidi.

Usai acara wisuda, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada wisudawati dengan kelulusan berprestasi, yakni atas nama Dian Arianti dengan (IPK 3,93), Aldila Yusli (IPK 3, 83) dan Jurpia Yasara (IPK 3, 79).

Penulis: tim. Editor: gun.