HETANEWS

Esron Malah Sebut Pool Intra Di Parluasan Juga Tidak Sesuai

Kadishub Siantar Esron Sinaga.

Siantar, hetanews.com - Kadis Perhubungan (Kadishub) Kota Siantar Esron Sinaga menyebutkan jika pool Intra yang berada di Parluasan sebenarnya sudah tidak sesuai, namun dia mengatakan hal ini diakibatkan dengan tidak adanya terminal di Kota Siantar.

Hal itu dikatakan Esron ketika ditanyai wartawan usai rapat bersama Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), Kamis (30/08/2018), awalnya wartawan menanyakan soal penertiban terhadap Loket Intra di Jalan Patimura yang tidak sesuai dengan Ijinnya, Esron awalnya berkelit dia menyebutkan hal tersebut karena tidak adanya Terminal di Kota Siantar.

"Sebenarnya itukan karena tidak ada terminal, jadi mau bagaimana kita buat, pengusaha juga kan dibutuhkan oleh Pemko, agar menambahkan lapangan pekerja bagi masyarakat Siantar,"ucapnya.

Dikatakan wartawan memang benar Pemko membutuhkan pengusaha untuk membantu Pemerintah dalam menuntaskan persoalan pengangguran, namun apakah hal tersebut dapat menjadi dasar bagi pengusaha untuk melanggar regulasi yang ada,ESron berkelit jika Kota Siantar tidak memiliki Terminal.

"Itulah harusnya ada terminal kita, inikan engga ada jadi mau bagaimana kita buat lagi,"katanya.

Berdasarkan penuturan dari anggota DPRD Siantar Hendra Pardede yang beberapa waktu lalu diwawancarai wartawan jika seharusnya Pengusaha angkutan menyiapkan pool angkutannya, dan sebenarnya Intra memiliki hal itu yakni di Parluasan, jawaban mengejutkan didapat wartawan dari Esron dia mengatakan jika Pull Intra di Parluasan juga tidak sesuai.

"Pull itukan dimana pengusaha memarkirkan kendaraannya, atau dimana tempat berkumpulnya angkutannya, kalau mau jujur juga yang diparluasan itu juga tidak sesuai itu,"katanya.

Baca juga: Hendra: Masalah Bus Dan Taxi Di Jalan Patimura, Sudah Jadi Bahasan Sejak 2 Tahun Lalu, Dishub Harus Tertibkan!

Mendapati pernyataan tersebut, kemudian wartawan menanyakan mengapa hal tersebut dibiarkan oleh Pemko Siantar melalui Dishubnya, lagi-lagi Esron berkelit persoalan tidak adanya Terminal.

"Kita jugakan harus melihat kita tidak punya terminal, janganlah kita melihat dari satu sisi aja, mereka juga sudah cukup membantu kita, lihat berapa banyak masyarakat yang diangkut dalam seharus ke Medan," ucapnya berkelit.

Penulis: tom. Editor: tom.