HETANEWS

Catat! Pemko Dan Polres Siantar Janji Segera Atasi Kemacetan

Rapat Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) di Ruang Rapat Bappeda, Kamis (30/08/2018).(Foto/Tom)

Siantar, hetanews.com - Pemerintah Kota (Pemko) dan Polres Siantar melalui Kasat Lantas Polres Siantar AKP Hendro Wibowo bersama dengan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ),hari ini, Kamis (30/08/2018) melakukan pertemuan di ruang rapat Bappeda Kota Siantar untuk membahas kemacetan di Kota Siantar.

Dalam rapat Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) yang dihadiri Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Jasaraharja dan Organda membahas untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di Kota Pematangsiantar.

Budi Utari, Sekda Kota Pematangsiantar mengatakan, ada program yang harus ditempuh dalam forum ini yakni program jangka pendek, program jangka menengah dan program jangka panjang. Dan, untuk program jangka pendek yang akan diambil adalah jadwal ngetem angkutan umum di inti kota, menertibkan parkir.

“Kita akan tempatkan beberapa personel, baik kepolisian, Satpol PP, Dishub untuk melakukan penertiban,” ungkap Sekda.

Ia menyebutkan, untuk program jangka menengah dan jangka panjang, kedepannya pihaknya akan membahas kembali.

“Kedepannya mungkin kita bisa manfaatkan terminal yang ada, memberikan rekayasa lalu lintas, memanfaatkan lahan kosong seperti RSUD Djasamen Saragih untuk lokasi parkir dan sebagainya,” ungkapnya.

Menurut data dari Dinas Perhubungan, ada 25 lokasi rawan macet di Kota Siantar, diantarnya Daerah Parluasan, Pasar Horas, Ramayana, Kartini dan beberapa ruas jalan lainnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Siantar yang juga menghadiri rapat Forum LLAJ itu mengatakan siap membantu untuk menertibkan demi kelancaran arus lalu lintas.

“Kita siap mendukung program yang dicanangkan ini, kita akan berupaya untuk meminimalisir kemacetan di Kota Siantar,” ungkapnya. 

Penulis: tom. Editor: tom.