HETANEWS

Polisi Amankan 3 Warga Siantar ‘Pemain’ Sabu dari 3 TKP Berbeda

Tersangka menunjuk barang bukti saat diamankan di Mako Sat Narkoba Polres Simalungun. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com- Personil Satres Narkoba Polres Simalungun, kembali sukses menggulung  3 pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Ketiga tersangka yang dibekuk tersebut, yaitu, Yuandi Syahputra  alias Putra (21), Warga, jalan Medan Simp Air Bersih, Kelurahan Bajigur, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Edi Setiawan (22), warga jalan Bola Kaki, Gg  Rukun, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar dan Suganda alias Babeng  (37), warga jalan Bola Kaki, Gg Langgar, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar. 

Petugas juga menyita sejumlah barang bukti, yaitu dari tersangka Yuandi Syahputra  alias Putra, berupa 1 bungkus plastik klip kecil diduga berisi sabu, kemudian dari Edi, 1 bungkus plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis sabu, 1 buah pipet dan 1 unit hp evercross hitam. Lalu dari tersangka Suganda alias Babeng, disita 1 bungkus plastik klip besar didalamnya berisi plastik klip kosong, 2 buah pipet, 1 buah dompet warna coklat berisi 4 buah mancis,1 unit hp polytron warna putih dan uang penjualan narkotika jenis sabu Rp. 150.000.

Informasi yang dihimpun hetanews.com, Kamis (30/8/2018), bahwa awalnya Rabu (29/8/2018), sekira pukul 22.30 WIB, tim opsnal narkoba Simalungun mendapat informasi, bahwa di jalan Asahan, gang Farel Pasaribu, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, sering terjadi transaksi sabu.

Selanjutnya petugas berangkat ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Lalu pada sekitar pukul 23.30 WIB, polisi melihat 2 orang laki-laki mengendarai sepeda motor yang ciri-cirinya serupa dengan informasi yang diterima. Dan salah seorang turun dari sepeda motor itu dan langsung dibekuk petugas, namun yang seorang lagi berhasil melarikan diri.

Saat digeledah, dari pelaku bernama Putra ini didapat sejumlah barang bukti dan dia mengaku, bahwa sabu itu adalah miliknya yang diperoleh dari  temannya, Edi Setiawan yang berada di jalan Bola Kaki.

Sehingga petugas bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan Edi Setiawan dan darinya juga didapati barang bukti.

Edi yang ditanyai petugas, mengaku kalau sabu itu diperoleh dari temannya, bernama Suganda alias Babeng, sehingga tim opsnal langsung menuju rumah yang dimaksud.

Dengan didampingi RT setempat, akhirnya Suganda berhasil diamankan dan didapati sejumlah barang bukti.

Kepada petugas, dia mengaku barang bukti itu didapat dari berinisial RMT, warga Kota Siantar.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Sat Narkoba Polres Simalungun guna proses lebih lanjut.

Penulis: zai. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.