HETANEWS

Punya Modal Mentereng, Alasan Fachri Husaini Lebih Optimis Tatap AFC 2018

Fachri Husaini saat memberikan pengarahan kepada para pemain. (foto/mek)

Medan,hetanews.com- Optimisme tinggi diusung pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, jelang keikutsertaan mereka, di Piala Asian Football Federation (AFC) U-16.

Alasannya pun cukup masuk akal, yakni modal sempurna kala melakoni penyisihan, di Bangkok, beberapa waktu lalu.

Hal itu pun diyakini mampu mengangkat kepercayaan para pemainnya menghadapi turnamen yang akan dihelat, di Kuala Lumpur, Malaysia, 16 hingga 29 September 2018 mendatang.

"Piala AFC 2018 ini diikuti tim-tim terbaik kecuali Malaysia yang tidak ikut kualifikasi karena tuan rumah. Tapi 15 tim yang lolos ke sana adalah tim yang saya yakin mereka bukan tim sembarangan. Karena mereka tentu bisa tampil di Kuala Lumpur ini karena berhasil di kualifikasinya," ujar Fakhri saat memberi pengarahan sebelum keberangkatan mereka, ke Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (29/8/2018) siang.  

Di Hotel Santika Dyandra Medan, Fakhri kembali mengatakan, timnya lolos ke turnamen lewat perjuangan keras.

"Kami punya modal yang bagus karena pada saat kualifikasi meraih nilai sempurna di Bangkok pada saat kualifikasi tahun 2017 kemarin. Ini modal yang sangat kuat bagi timnas U-16 untuk tampil di AFC Cup. Apalagi kita mendapatkannya dengan perjuangan yang keras tanpa kenal menyerah," sebut Fakhri.

Baca juga: Timnas U16 Kedatangan 4 Pemain 'Misterius'

Disinggung kondisi fisik pemainnya saat ini, Fakhri menegaskan jika pada awal pemusatan latihan atau TC (training camp) di Kota Medan, 24 Agustus lalu, kondisi fisik pemain sudah cukup baik. 

"Bahwa setelah Idul Adha melanjutkan pemusatan latihan di sini (Medan) kami sudah melakukan dari tanggal 24 (Agustus) sampai tanggal 28. Apa yang dilakukan selama di sini cukup baik termasuk juga ketika latihan pertama itu kami bisa memonitor kondisi fisik pemain juga masih sangat terjaga. Ini tentu menggembirakan buat kami karena kami bisa mulai latihan itu di level yang lebih tinggi dengan volume dan intensitas yang lebih tinggi," ucap mantan pilar timnas Indonesia senior tersebut.

Di Malaysia, periodesasi latihan inti tersebut akan terus dilakukan jelang perhelatan AFC Cup U-16. Termasuk menggelar tiga kali uji coba. 

"Tentu di Malaysia nanti kami akan melanjutkan lagi latihan ini, dengan tiga kali ujicoba, dua dengan klub lokal Malaysia (31 Agustus dan 4 September) dan Oman, 12 September," terangnya.

Penulis: mek. Editor: gun.