HETANEWS

Buka Bimtek SLRT dan Puskesos, Ini Disampaikan Bupati Asahan

Wakil Bupati Asahan, H Surya saat memberikan alat pekerjaan kepada tim SLRT dan Puskesos. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Tahun 2018, dibuka Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang, diwakilkan Wakil Bupati (Wabup), H Surya, di aula kantor Dinas Kesehatan setempat. 

Wabup mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman, keterampilan dan kompetensi penyelenggaraan SLRT dan Puskesos, sehingga mampu menjalankan tugas sesuai bidangnya. 

"SLRT merupakan sistem layanan yang membantu  mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin serta menghubungkan mereka dengan program - program perlindungan sosial untuk penanggulangan kemiskinan yang diselenggarakan pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten itu sendiri yang mana kemiskinan merupakan permasalahan yang sangat kompleks, “ujarnya,  menyampaikan pesan Bupati, Rabu (29/8/2018).  

Kepala Dinas Sosial, H Supriyanto, menyampaikan, peserta dalam kegiatan ini  sebanyak 70 orang, yaitu terbagi dari fasilitator desa/kelurahan 50 orang, supervisor kecamatan 3 orang, manager 1 orang, Puskesos 6 orang, front office 2 orang, back office 3 orang dan perwakilan dari OPD terkait seperti Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinkes, Pemdes dan Disdukcapil, masing - masing 1 orang.

“Kabupaten Asahan merupakan sebagai penyelenggara SLRT dan Puskeso tahun 2018, diantara   60 kabupaten/kota se-Indonesia. Yang mana  juga sejalan dengan visi - misi kabupaten yaitu Asahan  religius, sehat, cerdas dan mandiri,”ujar Supriyanto. 

Acara turut dihadiri, Asisten II Pemkab Asahan, dan perwakilan dari Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial yang dipimpin Hudi K Wahyu, sebagai pemateri.

Penulis: heru. Editor: gun.