HETANEWS

Patah Per, Truk Pengangkut Kayu Rambung Tebalik di Tebing Syahbandar

Petugas saat mengamankan lokasi truk yang terbalik. (foto/david siman)

Tebingtinggi,hetanews.com- Truk colt diesel BK 8695 XV yang bermuatan kayu rambung yang dikemudikan, Sukijah (54) , warga Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, terbalik, Rabu (29/8/2018), sekitar pukul 11.15 WIB, di Jalinsum Km 10 Kisaran-Tebingtinggi, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai.

Pada wartawan, Sukijan, sang supir colt diesel menceritakan, bahwa ia yang datang dari Kota Pinang, mengangkut kayu rambung dan mau mengantar kayu tersebut ke Pabrik Kayu GS yang berada di Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar. 

Pada saat berada di TKP, tiba - tiba per roda bagian sebelah kanan truk patah, sehingga hilang kendali dan akhirnya terguling, di badan jalan yang menyebabkan arus lalu lintas menjadi macet. 

Polisi saat mengamankan lokasi terbaliknya truk colt diesel. (foto/david siman)

Setelah mendapat laporan truk terbalik, pihk Laka Lantas Polres Tebingtinggi segera menuju lokasi guna untuk mengevakuasi truk yang terguling dan mengamankan arus lalu lintas yang macet, akibat kayu rambung yang berserakan di badan jalan.

Kanit Laka Lantas Polres Tebingtinggi, Ipda M Samosir, membenarkan adanya truk pengangkut kayu rambung terbalik, di badan jalan yang menyebabkan arus lalu lintas sempat macet panjang karena banyaknya kayu yang berserakan, di badan jalan.

Truk terbalik dikarenakan per roda bagian kanan truk patah. Kini truk dan kayu sudah kita evakuasi ke pingir jalan dan arus lalu lintas sudah kembali normal, jelasnya.

Penulis: david siman. Editor: gun.