HETANEWS.COM

Panitia Pemilihan Rektor USI Persiapkan Tahapan Assement Psikologi pada Calon Rektor

Amsar Saragih, selaku ketua Yayasan Universitas Simalungun didampingi Elviera SC Damanik, selaku Ketua panitia pemilihan rektor USI, dan Pdt Jadasri Saragih, sekretaris panitia, serta Alex Muden Damanik selaku Bendahara Yayasan USI. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Panitia pemilihan rektor Universitas Simalungun (USI), melaksanakan tahapan pelaksanaan pemilihan rektor, periode 2018-2022. Saat ini, panitia mempersiapkan tahapan assement psikologi kepada para calon rektor.  

Assement psikologi ini, dilakukan oleh Biro Konsultasi Universitas Medan Area (UMA). Biro konsultasi ini, dihunjuk oleh pengurus Yayasan USI, sebagai lembaga independen.

Ketua panitia pemilihan rector, Elviera SC Damanik, menyampaikan, tahapan tersebut sesuai dengan Peraturan Yayasan USI No: 954/V-Y-USI/2018 Bab IV pasal 12, yang mengatur tentang tahapan pelaksanaan pemilihan rektor.

Sesuai dengan tatib, jelas Elviera, ada 4 calon rektor yang akan mengikuti assemen psikologi. Yaitu calon rektor yang memiliki suara dalam pemilihan senat universitas. Ke-4 orang itu, Corry Purba, Marihot Manullang, Sarintan Efratani Damanik dan Pinondang Nainggolan.

Elviera menambahkan, hasil assement psikologi itu akan disampaikan kepada Pembina Yayasan USI. Selanjutnya, Pembina Yayasan akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper  test.

Terakhir, Pembina Yayasan akan mengadakan rapat untuk menetapkan rektor USI secara defenitif. Hasil rapat Pembina Yayasan bersifat final dan mengikat atau tidak dapat diganggu gugat.

"Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Universitas Simalungun mengutamakan profesionalisme dan integritas dalam penilaian. Penilaian dilakukan dengan parameter yang terukur," katanya, saat gelar konfrensi pers, di Kampus USI, Rabu (29/8/2018).

Senada disampaikan oleh Ketua Yayasan USI, Amsar Saragih. Ia mengatakan, pemilihan rektor  ini tidak tersangkut dengan isu SARA. Ia juga meminta kepada setiap pihak agar mendukung proses pemilihan rektor ini, supaya berjalan dengan kondusif.

Penulis: gee. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!