HETANEWS.COM

Warga Kecamatan Siantar Ini Dibekuk Polisi saat Transaksi Sabu

Tersangka Irwan Yantara menunjuk barang bukti sabu saat diamankan di Mako Sat Narkoba Polres Simalungun. (foto/zai)

Simalungun,hetanews.com- Irwan Yantara (35), warga Huta III Karang Keri, Nagori Sekampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, dibekuk petugas saat melakukan transaksi sabu. 

Kasat Res Narkoba Polres Simalungun, AKP Juraidi menerangkan, bahwa Irwan Yantara dibekuk, pada Selasa (28/8/2018), lalu, sekira pukul 18.30 WIB. 

"Irwan Yantara ini, kita amankan dari Simpang Leto, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa saat akan transaksi,"tulis WhatsAppnya. 

Darinya, diamankan barang bukti, berupa satu (1) bungkus plastik berisi tiga bungkus plastik klip kecil diduga berisi sabu dan satu buah Hp merk Xiomi. 

Menurut Kasat, awalnya anggota Opsnal Polres, mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di Simpang Leto, Nagori Marubun Jaya, sering terjadi transaksi sabu, lengkap dengan ciri - ciri pelaku. Yaitu badan kurus, tinggi, kulit hitam, rambut ikal dengan nama panggilan, Iwan. 

Atas dasar informasi, selanjutnya, sekira pukul 18.30 WIB, anggota langsung melakukan penyelidikan dan melihat seorang laki - laki yang sedang duduk – duduk, di sebuah warung.

Dengan gerak gerik yang sangat mencurigakan dan sesuai dengan ciri - ciri yang didapat, tanpa menunggu lama, anggota langsung melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan 1 orang laki - laki. 

Dan pada saat onggota melakukan penyergapan, petugas melihat pelaku menjatuhkan sesuatu ke tanah yang tidak jauh darinya. Pelaku sempat melarikan diri tetapi berhasil diamankan.

Dan didapat barang bukti, berupa 1 bungkus plastik klip besar yang berisikan 3 bungkus plastik klip sedang yang diduga berisi sabu.

Selanjutnya, anggota opsnal menyuruh laki - laki itu memgambil barang yang dijatuhkan. Dan kemudian dilakukan penggeledahan namun  tidak ditemukan barang berkaitan tindak pidana narkotika.

Selanjutnya anggota melakukan introgasi terhadap tersangka dan dia mengaku bernama Irwan dan mendapatkan sabu tersebut dari berinisial TG.

Kemudian dilakukan pengejaran dan pengembangan terhadap TG, namun tidak membuahkan  hasil. Sampai saat ini, tetap dilakukan pencarian terhadap TG guna mengungkap jaringan narkotika yang lebih besar, tegasnya.

"Setelahnya, tersangka beserta barang bukti dibawa ke mako Sat Narkoba Polres Simalungun guna dilakukan proses lebih lanjut,"ujar  AKP Juriadi.

Penulis: zai. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!