HETANEWS

Warga Padati Jalan, Mobil Damkar Kewalahan Padamkan Api

Warga yang memadati lokasi kebakaran. (Foto/Huget)

Siantar hetanews.com- Kebakaran terjadi di Jalan Sisingamangaraja, simpang Jalan Rahkuta Sembiring Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, percis diperempatan lampu merah, Parluasan, Kota Siantar, Rabu (29/8).

Salah satu gedung Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Khusus Martoba l nyaris terbakar akibat kobaran api yang bersumber dari rumah penduduk yang berada dibelakang tmpat ibadadah itu. Kejadian kebakaran itu berlangsung sekira Pukul 12.15 WIB. 

Belum diketahui penyebab kebakaran. Petugas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) masih terus berupaya memadamkan api. Amatan dilokasi, Mobil Damkar sempat kewalahan akibat ramainya warga yang menyemut diseputaran jalan Sisinginga Mangaraja dan Jalan Rahkuta Sembiring.

Sekitar dua puluh menit, arus lalu lintas di perempatan jalan itu berhenti total. Warga yang berada dilokasi kejadian tumpah kejalan untuk menyaksikan pemadaman api.

Kejadian itu pun mengakibatkan Petugas kepolisian yang turun ke lokasi sempat kewalahan mengatasi laju arus lalu lintas. Hingga berita ini diturunkan, titik api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar. 

Penulis: gee. Editor: tom.