HETANEWS

Tim Pencak Silat Putri Tambah Pundi Emas Indonesia

Atlet pencak silat Indonesia, Pramudita yuristya, Lutfi Nurhasanah, Guna Tri lestari mendapatkan poin 466 pada kelas regu di Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (29/8/18). (Foto: Aditia Noviansyah)

Jakarta, hetanews.com - Lagi dan lagi. Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali emas dari cabang olahraga (cabor pencak silat). Kali ini emas itu datang lewat Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari yang berlaga di nomor seni beregu putri.

Berlomba di Padepokan Pencak Silat TMII (29/8/2018), Tim Putri Indonesia sukses merengkuh emas setelah perolehan nilainya mengungguli enam tim yang berasal dari negara-negara Asia Tenggara.

Atlet pencak silat Indonesia, Asian games 2018 di Jakarta
Atlet pencak silat Indonesia, Pramudita yuristya, Lutfi Nurhasanah, Guna Tri lestari mendapatkan poin 466 pada kelas regu di Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (29/8/18).

Tim Putri Indonesia ini sukses mendulang nilai 466 dalam waktu pertunjukan selama tiga menit. Perolehan itu sukses mengungguli nilai tim dari negara lain, termasuk Vietnam yang meraih nilai 464.

Tak pelak, Indonesia pun semakin kokoh di peringkat empat klasemen perolehan medali sementara karena medali ketiga dari pencak silat ini membuat perolehan medali menjadi 27 emas, 20 perak, dan 32 perunggu.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.