HETANEWS

Dukungan dari Alumni Buat Corry Purba, Calon Rektor USI

Calon Rektor USI, periode 2018-2022, Corry Purba. (dok: istimewa)

Siantar,hetanews.com- Pemilihan rektor Universitas Simalungun (USI), periode 2018 - 2022 mendapat respon dari kalangan alumni lintas fakultas. 

Kali ini, dukungan kepada calon rektor USI, Corry Purba, datang dari kalangan alumni lintas fakultas dan lintas angkatan. Mereka menamakan dirinya 'KAMI USI'.

Beranjak dari kegelisahan atas isu seputar pemilihan rektor USI, belum lama ini, KAMI USI menilai perlu untuk menyatakan sikap dan dukungan kepada salah satu calon.

Adapun calon rektor yang dipilih dari pemilahan sidang senat universitas, Sabtu (25/8/2018), lalu, adalah Marihot Manullang dan Corry Purba. 

Untuk tahapan selanjutnya, kedua nama terpilih itu akan diserahkan kepada Dewan Pembina USI untuk dipilih dan ditetapkan sebagai rektor.

Berdasarkan hal tersebut, KAMI USI, menyatakan dukungannya kepada Corry Purba, agar dipilih dan ditetapkan oleh Dewan Pembina sebagai rektor USI, periode 2018-2022 yang akan datang.

"Sangat penting memberikan dukungan ini kepada Corry Purba, karena beliau merupakan salah satu dosen senior di lingkungan Universitas Simalungun," jelas Kordinator KAMI USI, Dame Jonggi Gultom, Selasa (28/8/2018).

Baca juga: Pemilihan Rektor, IKA USI: Banyak Isu Liar yang Menjurus Polemik Rasial

Baca juga: Seleksi Rektor USI, Marihot Manullang & Corry Purba Raih Suara Terbanyak

Mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum ini, menambahkan, sosok Corry Purba, merupakan calon rektor yang dikenal memiliki jaringan ditingkat lokal maupun nasional.

"Untuk membesarkan universitas, Corry Purba kami nilai mampu dan memiliki hubungan emosional yang sangat baik terhadap mahasiswa, alumni dan dosen Universitas Simalungun (civitas akademika)," paparnya.

Senada disampaikan Sekretaris KAMI USI, Frans Sahala Simbolon. Alumni FKIP, jurusan sejarah ini, menghimbau seluruh lapisan masyarakat maupun para alumni USI  untuk tidak memperkeruh suasana dengan menciptakan pernyataan yang kontraproduktif dan menjurus propokatif.

Owner dari Beggs Coffee Truck ini, mengajak seluruh pihak agar kita menghormati proses dan tahapan pemilihan rektor yang sedang berjalan. 

Penulis: gee. Editor: gun.