Medan,hetanews.com- Sempat absen di beberapa sesi latihan, pelatih kepala PSMS Medan, Peter Butler, akhirnya mulai bergabung, bersama anak asuhnya, sejak Senin (27/8/2018), lalu.

Menggunakan lapangan TGM, sebagai alternatif Stadion Teladan yang digunakan Timnas U16, Butler pun langsung menggenjot fisik pemainnya, sekaligus menyusun sejumlah agenda uji coba.

"Saya senang dengan kondisi pemain, mereka ada latihan pagi yoga, streching di gym dan ada latihan sore ini di lapangan,"ujar Butler, Selasa (28/8/2018) sore.

Sementara untuk jadwal uji coba skuat ayam Kinantan, Butler menjadwalkan, 5 dan 7 September 2018 mendatang. Uji coba itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi PSIS Semarang, ujarnya.

"Mungkin akan ada uji coba 5 dan 7 September, untuk lawan akan kita koordinasikan. Tapi di program saya, ada rencana 3 kali seminggu untuk gym. Ini untuk meningkatkan fisik mereka,"terang mantan pemain West Ham ini.

Disinggung pemakaian lapangan alternatif, Butler mengatakan, "mungkin ada miss komunikasi. Saya sudah bicara sama manajemen, dan kita gunakan lapangan TGM. Lapangannya bagus, kualitas mungkin sedikit berbeda dari sini juga tidak masalah,"terangnya.

Skuat PSMS dipastikan dapat menggunakan Stadion Teladan, Rabu (29/8/2018) besok, mengingat pasukan Garuda Muda, julukan Timnas U16 sudah bertolak menuju Malaysia untuk menjalani sejumlah agenda uji coba.

Hingga kini, 2 pemain asing PSMS, Tanidis dan Filipe Martins, belum bisa bergabung dalam tim karena masih melengkapi kelengkapan administrasinya.

"Filipe dan Alex, mereka akan segera kembali. Mereka bisa ikut latihan Rabu dan Kamis. Karena mereka sedang mengurus visa di Singapura, hari ini,"ucapnya.