HETANEWS

Preman Medan Harus Tobat, Kapolda Keluarkan Maklumat Berantas Preman

Brigjen Agus Andrianto (foto/int)

Medan, hetanews.com - Belakangan ini banyak sejumlah pedagang yang ada di Kota Medan kerap mendapatkan intimidasi dari para preman.

Laporan warga atau pun pedagang langsung ditindak anjuti oleh Satuan Reskrim Polrestabes Medan. Sejumlah pedagang di Pasar Aksara Jalan AR Ha Kain di Jalan Perniagaan dan Toko Kapuas Jalan Rahmadsyah selalu diperas para preman. Perusakan, meminta uang secara paksa dilakukan oleh preman tersebut.

Keluhan dan keresahan dari para pedagang pun membuahkan hasil. Satuan Reskrim Polrestabes Medan meringkus 6 orang preman termasuk salah sa Mereka diringkus di tiga lokasi berbeda.

Kapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto pada wartawan, Selasa (28/8/2018) di Polrestabes Medan menyebutkan jajarannya berkomitmen akan menjadikan Kota Medan ini bebas dari premanisme.

"Kami sangat berharap dari masyarakat agar membantu kepolisian dalam pemberantasan premanisme. Laporkan kepada kami. Modusnya mereka mengintimidasi pedagang untuk mendapatkan uang dengan cara kekerasan," ujar Brigjen Agus Andrianto.

Agus juga menambhkan bahwa ia telah mengeluarkan maklumat tentang pencegahan dan pemberantasan aksi premanisme.

"Ada lima poin isi dari maklumat yang nanti akan dibacakan oleh Kapolrestabes Medan. Tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan ketertiban di wil Sumut,"tutur Agus.

sumber: kricom

Editor: edo.