HETANEWS

Dipasang diatas Trotoar, 6 Papan Reklame di Siantar Tak Bayar Pajak Dibongkar Satpol PP

Petugas menertibkan plang reklame di Jalan Sutomo

Siantar hetanews.com- Satpol PP Siantar melakukan penertiban atas papan reklame yang tidak bayar pajak di seputaran jalan protokol Kota Siantar, Selasa (28/8). 

Dalam penegakan Perda ini, 6 buah plang reklame yang berada di Jalan Dipenogoro, Jalan Merdeka dan Jalan Sutomo ditertibkan. 

Sekretaris Satpol PP Siantar Julham Situmorang menerangkan, sebelumnya pihaknya telah melayangkan surat teguran I, II dan III kepada pemilik sarana advertising itu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, papan reklame itu berdiri diatas trotoar yang mengakibatkan terhalangnya hak hak pengguna jalan.

Selain menertibkan baliho, pihaknya juga melakukan penertiban terhadap parit di Jalan Sabang Merauke dan Jalan Vihara yang kerap digunakan pedagang sebagai tempat berjualan.

"Kami menghinbau kepada pengusaha Advertaising supaya tidak menepatkan balihonya diatas trotoar, dan segera membayar pajak reklame," katanya.

Selanjutnya, sambung Julham, beberapa papan reklame yang melanggar aturan akan didata ulang dan dikordinasikan ke Dinas Perizinan agar izin dari papan reklame yang menyalahi aturan itu tidak diperpanjang lagi.

Penulis: gee. Editor: tom.