Simalungun, hetanews.com- CV Pembangunan Nadajaya, selaku pelaksana kegiatan pemeliharaan berkala jalan provinsi, jurusan Siantar - Pematang Raya, di Kabupaten Simalungun, memajang plank proyek Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMBK) Provinsi Sumatera Utara, di atas badan jalan.

Pantauan hetanews.com, Senin (27/8/2018), tertera pada plank proyek tersebut, nomor dan tanggal kontrak: 602/ UPTJJS-KPA/DBMBK/1545/2018/tanggal 21 Juni 2018. Nilai kontrak, Rp 2.230.370.787, bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran (TA) 2018. Dengan masa kerja 90 hari kalender.

Informasi dihimpun, sebelumnya plank proyek pemeliharaan berkala jalan provinsi itu, dipajang di bahu jalan, persisnya di Nagori Bulupange, Kecamatan Raya atau lokasi kegiatan berlangsung. Tapi karena menggunakan tiang penyanggah asal jadi, dihembus angin sepoi - sepoi, plank itu tumbang.

"Sebelumnya plank itu dipajang di bahu jalan, persis didepan warung. Mungkin karena tiang penyanggahnya asal ada, dihembus angin sepoi - sepoi plank proyek milik DBMBK itu tumbang. Kayu tiang penyanggahnya mengalami patah. Ntah ulah siapa, subuh tadi plank itu sudah di atas badan jalan," ucap warga.

Mungkin saja ulah orang yang tak bertanggungjawab, tanggapnya. Mungkin saja akibat kesal karena pekerjaan ini mirip mangkrak. Banyangin aja, dalam dua pekanan ini, kegiatan tidak dijamah. "Kurang tau apa penyebabnya. Lihat aja, pachingnya juga banyak belum ditambal," ucapnya, ngaku bermarga Purba.