Sukabumi, hetanews.com - Mayat bayi diperkirakan baru lahir ditemukan di sebuah saung atau bangunan kecil milik penjual kelapa muda di Kampung Jelegong, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Sabtu (25/8/2018). Penemuan bayi malang ini menggemparkan warga.

Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki itu bermula saat Ratna Ningsih (50) pemilik saung berniat membuka lapak tempat jualannya itu sekitar pukul 10.40 WIB. Ratna melihat gulungan jaket switer dan kerudung berwarna abu-abu di saung miliknya.

Ratna sempat ketakutan, dia lantas meminta tolong kepada Dedi Mulyadi seorang tukang cilok yang kebetulan sedang beristirahat di dekat saungnya.

"Gulungan switer itu adanya di pojokan, saya enggak berani ngambil. Minta tolong ke tukang cilok yang kebetulan sedang beristirahat di dekat saung," kata Ratna kepada awak media.

Dedi lantas menarik pakaian tersebut, saat itulah di dalam lilitan terlihat sesosok mayat bayi dengan ari-ari yang masih menempel. Melihat temuan itu keduanya kaget dan mengabari warga lainnya.

Tidak lama berselang, anggota Polsek Nagrak, Resor Sukabumi mendatangi lokasi kejadian. Mayat bayi itu lalu dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak. 

"Jenis kelamin laki-laki, baru dilahirkan karena ari-ari masih menempel di pusarnya, kondisi sudah meninggal dunia," kata Kapolsek Nagrak, AKP Parlan.

Menurut Parlan saat ini pihaknya masih menggali informasi siapa orang tua yang tega membuang bayinya tersebut. "Masih menggali informasi, siapa orang tua yang tega membuang bayinya tersebut, masih penyelidikan," ujar Parlan. 

sumber: detik.com