HETANEWS

Korslet, PT Universal Gloves Patumbak Terbakar

PT. Universal Gloves yang terbakar, Kamis (23/8/2018). (foto/adr)

Medan, hetanews.com - Pabrik PT Universal Gloves di Jalan Pertahanan, Dusun 1, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara terbakar, Kamis (23/8) malam. 

Tak banyak informasi yang bisa didapat hetanews.com, Sabtu (25/8/2018). Pasalnya pihak security menutup rapat-rapat gerbang masuk perusahaan sarung tangan milik Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Korea tersebut. Awak media yang hendak meliput juga dilarang masuk. 

Abah Dul (45), warga yang ditemui di sekitar lokasi kejadian menuturkan, kebakaran, Kamis (23/8/2018) itu diketahui dari salah seorang security Abdul Coli. Tak lama kemudian, empat unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Deliserdang tiba dan langsung masuk ke dalam perusahaan, guna memadamkan api.

"Saya tidak tahu jelas gudang nomor berapa yang terbakar. Begitu juga, ada atau tidaknya korban jiwa dalam kejadian itu," terangnya.

Informasi diperoleh di kepolisian, kebakaran yang menimbulkan asap tebal terjadi di salah satu gudang yang berada di Block-B, lantai dua.

"Memang ada terjadi kebakaran kecil di Block-B. Karena di gudang itu tempat panel listrik. Diduga terjadi koorsleting listrik," terangnya.

Penulis: adr. Editor: anto.