HETANEWS

Seleksi Rektor USI, Marihot Manullang & Corry Purba Raih Suara Terbanyak

Siantar hetanews.com- Pemilihan rektor Universitas Simalungun (USI) periode 2018-2022 oleh Senat Universitas yang digelar hari ini, Sabtu (24/8) di Kampus USI telah selasai digelar. Corry Purba dan Marihot Manullang menjadi calon rektor peraih suara terbanyak.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor USI periode 2018-2022, Lelviera Damanik menyampaikan, tahapan pemilihan rektor ini selanjutnya akan digelar Oktober 2018 nanti. 

Diketahui ada lima Dosen yang mengajukan diri sebagai calon rektor Universitas Simalungun (USI). Empat diantaranya merupakan Dosen tetap USI dan satu lagi merupakan dosen di Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur.

2 calon Rektor peraih suara terbanyak dari hasil pemilihan senat universitas ini akan dipilih kembali oleh Dewan Pembina yang beranggotakan 8 orang.

"Masih ada tahapan pemilihan oleh pembina, bulan Oktober nanti," tulis Lelviera kepada hetanews.

Baca juga: Alumni USI: Calon Rektor Harus Kembalikan Kejayaan BBH

Adapun nama Dosen USI yang mengajukan diri sebagai calon rektor yakni, Corry Purba, Marihot Manullang, Sarintan Efratani Damanik dan Pinondang Nainggolan. Sementara Bernaulus Saragih merupakan Dosen di Universitas Mulawarman Samarinda Kalimantan Timur.

Informasi yang dihimpun, hasil penghitungan suara oleh pemilahan rektor universitas simalungun oleh 29 orang anggota Senat universitas, Marihot Manullang: 16 Suara, Corry Purba: 11 Suara, Sarintan Efratani Damanik: 1 Suara, Pinondang Nainggolan: 1 Suara dan Bernaulus Saragih: 0.

Baca juga: 5 Dosen Mendaftar Sebagai Calon Rektor USI, Lelviera: Kami Berupaya Senetral Mungkin

Penulis: gee. Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.