HETANEWS.COM

Proyek Rp5 Miliyar untuk Tambal Sulam jadi Sorotan

Hasil dari proyek Rp5 Milyar untuk tambal sulam dinilai kurang maksimal. (foto/BS)

Labuhanbatu,hetanews.com- Proyek pemeliharaan ruas jalan yang saat ini sedang berlangsung, di Jalan Lintas Provinsi yang saat ini posisi  pengerjaannya berada di Pangkatan, menuju Negerilama, menjadi sorotan masyarakat.

Pasalnya, proyek senilai Rp5.142.692.173.39 yang bersumber dari APBD Provinsi itu, dinilai terlalu besar untuk sekedar tambal sulam. Ditambah lagi, hasil pengerjaannya kurang maksimal karena bergelombang, sehingga dapat mengganggu kenyamanan para pengendara yang melintasinya.

"Rp5 Milyar kalau hanya sekedar tambal sulam, saya rasa mubajir ya, bapak lihat saja hasilnya" ungkap Bertus Sinaga, warga Pangkatan, sembari menunjuk titik tambal sulam yang dinilai asal jadi, Jumat (24/8/2018).

Dirinya berharap, pemerintah dan pihak terkait turun langsung mengawasi proyek pemeliharaan jalan yang memakai uang negara tersebut agar sesuai dengan harapan masyarakat khususnya para pengguna jalan.

Amatan wartawan, pada plank proyek yang terpampang disekitar lokasi pengerjaan tertulis, Pemeliharaan Berkala Jalan Provinsi Ruas Aek Nabara-Negerilama, bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Utara T.A 2018, dengan nilai proyek sebesar Rp5.142.692.173.39 oleh PT Takmir Jaya Perkasa yang dimulai pada Juni 2018 sampai dengan November 2018.

Penulis: bs. Editor: gun.