HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Babinsa Dampingi Layanan ORI Difteri Tahap II Di Sooko Mojokerto

Suasana Pemberian Vaksin Difteri Di MI Manbaul Hikmah, Desa Sooko, Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO, - Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815 Mojokerto Serda Zulkifli bersama Serda Asnawi dan Serma Medy Triono melaksanakan pendampingan pemberian vaksin imunisasi Difteri di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manbaul Hidayah dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) An-Nahdliyah Dusun Mangelo Selatan Desa Sooko Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (24/08/2018).

Layanan kesehatan ini dilakukan dalam rangka Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri Tahap II Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Mojokerto khususnya wilayah Kecamatan Sooko.   

Sejumlah 9 orang Petugas Tim Medis dari UPT Puskesmas Sooko dipimpin Suwito dibantu Bidan Desa setempat Siti Na’imah, Amd, Keb, melangsungkan pemberian vaksin bagi siswa-siswi di kedua sekolah.

Tampak pula Kepala Sekolah MI Manbaul Hidayah, Sonhadji, S.Pd.I, Kepala Sekolah MTs An-Nahdliyah Ahmad Munawir, S.Pdi beserta para guru yang turun langsung mendampingi para siswa/siswi dalam pemberian imunisasi.

Tercatat sejumlah 375 siswa/siswi di kedua sekolah tersebut mendapat layanan vaksinasi difteri , dengan perincian 216 siswa dari MI Manbaul Hidayah dan MTs An-Nahdliyah sebanyak 159 siswa.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf didik Budi Santoso, mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi ORI Difteri di wilayah binaan merupakan bentuk dukungan terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat agar terbebas dari difteri.    

“Hal ini dilakukan para Babinsa dalam upaya pembinaan wilayah guna mendukung dan mensukseskan pembangunan di bidang kesehatan yang diprogramkan pemerintah”, pungkas Danramil.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: ebp.