HETANEWS

Ditanya Soal Kemacetan di Jalan Pattimura, Esron Sinaga: Dang Urusanta Bei

Kadishub Siantar, Esron Sinaga dan bus Intra tampak parkir sembarangan hingga membuat jalan macet tak karuan. (foto kolase)

Siantar,hetanews.com- Terkait keberadaan bus Intra dan Sentosa yang kerap parkir di Jalan Pattimura, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, hingga menjadi “biang” kemacetan, akhirnya ditangggapi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Siantar, Esron Sinaga.

Tanggapan itu, diucapkan Esron, ketika diwawancarai Hetanews.com, di area kantor Dishub, Jalan Sisingamangaraja Siantar, Jumat (24/8/2018).

Esron mengatakan, kemacetan terjadi kerena tidak adanya terminal dan hal itu bukan lagi menjadi urusannya karena sudah pernah menyerahkannya surat ke pusat (Menteri Perhubungan).

Dan tampaknya, Esron seakan menyalahkan Menteri Perhubungan.

"Sarana belum siap. Jangan kami yang disalahkan, terminal itu dulu kalian apakan sekali-sekali. Karena sudah pernah saya serahkan (surat) ke pusat (Menteri). Dang urusanta bei (bukan urusan kita ituP,"ujarnya.

Baca juga: Terkait Bus Intra, Kadishub Belum Jawab Surat Kasat Lantas Siantar

Lebih jauh, Erson juga mengatakan, kalau Intra sudah membuka lapangan pekerjaan untuk warga Siantar.

Namun saat akan ditanyakan, lebih jauh lagi terkait bus Intra dan Sentosa yang menyumbang kemacetan di Jalan Pattimura, Kadishub ini tidak banyak memberikan komentar lantaran tengah mengikuti acara purna bakti, salah satu petugas Dishub Siantar.

Penulis: hza. Editor: gun.